Frisian Flag Hadirkan Karakter Animasi Zuzhu dan Zazha

Ada banyak pendekatan yang dapat dilakukan perusahaan dalam melakukan literasi gizi. Di antaranya, dengan menggunakan pendekatan animasi seperti yang dilakukan Frisian Flag Indonesia (FFI). Awal Oktober ini (2/10), Frisian Flag memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha.

Dijelaskan Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia Aliah Shalihah, dua karakter animasi itu terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan. "Duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran, yakni 115 ml dan 180 ml, dan rasa coklat plus stroberi," ucapnya pada hari ini (2/10) di Jakarta.

Duo karakter animasi itu hadir dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. "Kehadiran karakter animasi ini adalah upaya kami dalam menanamkan kebiasaan baik sejak dini," tambahnya.

Ia berharap, kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

Untuk memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart. “Bersama FFI, kami menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, FFI juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

"Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan,” pungkas Senior Marketing Manager Alfamart Rani Wijaya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)