Frisian Flag Luncurkan Buku “100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga”

MIX.co.id - Menutup kampanye “Pahlawan Kemajuan Keluarga”, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) merilis buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’. Peluncuran buku ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 100 tahun kehadiran FFI di Indonesia.

Dalam proses memilih 100 sosok pahlawan kemajuan keluarga, sejak Februari 2022 lalu, FFI bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri yang menseleksi 100 sosok tersebut adalah Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro; Sosiolog, Imam B. Prasodjo; serta Host Kick Andy, Andy F. Noya.

Dari 100 sosok yang dibukukan, dewan juri memilih lima sosok terpilih, yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga dinilai selaras dengan tiga pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan, dan keselarasan. Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2022, kelima sosok tersebut dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.

Dituturkan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro, “Sebuah kebanggaan bagi FFI, di momen 100 tahun kehadirannya di Indonesia dapat memberikan penghargaan bagi para sosok inspiratif di balik kemajuan sebuah keluarga, yang dengan caranya memampukan diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.”

Menjadi kelanjutan dari penghargaan Arkatama, lanjut Andrew, kali ini FFI meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif, yang juga memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama. “FFI melihat, semangat untuk terus maju dan menghadapi berbagai tantangan yang dimiliki sosok-sosok dalam buku ini, penting untuk juga dimiliki keluarga lainnya, agar kelak dapat lebih siap menghadapi berbagai kerentanan perubahan yang terjadi di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, peran penting keluarga dalam kemajuan sebuah bangsa juga dipertegas Sosiolog, Imam B. Prasodjo. “Derasnya arus globalisasi yang mengintegrasikan beragam peristiwa di seluruh dunia, membuat masyarakat semakin rentan terhadap perubahan. Saat ini, disadari atau tidak, kita tengah berada dalam pusaran perubahan yang sangat dahsyat. Kemampuan diri dan ketangguhan keluarga dalam menghadapi perubahan memiliki peran menentukan dalam memenangkan perjuangan menghadapi gejolak kehidupan. Di tengah gejolak perubahan, gerakan keluarga tangguh yang tumbuh dari akar rumput, pada gilirannya nanti akan menjadi bagian penting dalam menciptakan Indonesia tangguh.”

Berbeda dengan banyak buku lainnya yang kerap mengangkat kisah tokoh-tokoh terkenal di tingkat nasional, buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’ mengkompilasi kisah perjuangan orang-orang biasa, namun memiliki sepak terjang luar biasa. Dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang dihadapi, para tokoh dalam buku ini mampu mengatasi berbagai tantangan, dengan terus membangun kapasitas diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sosok-sosok ini menjadi contoh inspirasi dalam menjalankan peran kehidupan di tengah gejolak perubahan.

“Selama proses penjaringan dan penjurian, kami begitu terinspirasi dan termotivasi oleh kisah-kisah luar biasa dari para sosok pahlawan kemajuan keluarga. Seratus kisah inspiratif yang terkumpul dari Sabang sampai Merauke pada buku ini adalah sosok teladan, yang diharapkan dapat menstimulasi lebih banyak sosok-sosok pahlawan keluarga, yang kemudian secara bersama-sama membawa perubahan bagi kemajuan bangsa. Semoga kisah-kisah yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi energi positif bagi kita untuk terus berbuat baik, sekecil apapun. Karena dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,“ ucap Host Kick Andy, Andy F. Noya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)