Dalam lima tahun mendatang, generasi digitally savvy dan social connected atau lebih dikenal dengan generasi milenial diprediksi akan menjadi penggerak ekonomi Indonesia. Hal itu cukup dimaklumi, lantaran merujuk data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2014-2015, dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 254,9 juta jiwa, separuhnya atau 128,3 juta adalah jumlah angkatan kerja di Indonesia--yang di dalamnya ada generasi milenial.
Berangkat dari fakta itu, Samsung memutuskan untuk meluncurkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy On 7, secara online dan ekskluaif di sejumlah situs eCommerce. Antara lain, AlfaCart, Bhinneka, Blibli.com, Dinomarket, JD ID, Klik Indomaret, Lazada, dan MatahariMall.
"Ini untuk pertama kalinya bagi Samsung merilis rangkaian smartphone hanya di online market. Langkah ini kami lakukan karena pesatnya pertumbuhan ekonomi digital dan eCommerce di Indonesia. Untuk itu, Samsung meluncurkan Galaxy On 7 bagi kalangan anak muda dan dijual eksklusif hanya di situs-situs eCommerce dengan harga terjangkau," kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, hari ini (13/9) di Jakarta.
Sebagai pemimpun pasar, tambahnya, Samsung selalu inin memberikan kontribusi yang lebih dari sebuah inovasi produk. "Di era digital ini, Samsung ingin turut berpartisipasi dalam menggairahkan eCommerce, yang semakin menjadi kegiatan sehari-hari generasi milenial, yang merupakan target market dari Galaxy On 7," tegas Jo.
Sesuai dengan karakter milenial yang sangat akrab dengan social media, maka Galaxy On 7 dilengkapi dengan 4G LTE dan Ultra Power Saving. Kedua fitur itu dapat memudahkan generasi milenial untuk selalu aktif di social media. Selain itu, dengan desain layar 5,5 inci, para milenial juga dapat dengan nyaman menikmati konten multimedia melalui smartphone mereka. Mulai dari menonton digital movie, video streaming, hingga bermain games.
Demi menambah pengalaman yang menyenangkan, Samsung berkolaborasi dengan IM3 Ooredoo, Iflix, dan Indomog. Melalui kemitraan itu, generasi milenial dapat menikmati paket data 12GB dan 1GB kuota stream free lagu favorit di Spotify dari IM3 Ooredoo, tiga bulan akses ke semua film dan acara TV di Iflix, serta voucher Mogplay dari Indomog sebesar Rp 100 ribu untuk bermain online games.