MIX.co.id - Anak-anak Indonesia masih menghadapi isu kekurangan Zat Besi. Melihat kondisi itu, dalam rangka merayakan Hari Gizi Nasional 2023, SGM Eksplor melakukan berbagai inisiatif edukasi gizi. Antara lain, dengan menggandeng 200 bunda Mombassador untuk menjangkau 2.000 Bunda secara langsung (offline) dan 8.000 bunda secara online di berbagai daerah di Indonesia.
Edukasi gizi tersebut dihadirkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C demi mendukung penyerapan nutrisi penting yang maksimal, sehingga dapat membantu tumbuh kembang optimal anak.
Dtuturkan Anggi Morika Septie, Marketing Manager SGM Eksplor, sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang dukung majukan lebih dari 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor meyakini bahwa upaya kolaborasi bersama merupakan hal penting yang harus terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menghadapi berbagai tantangan pemenuhan gizi seimbang yang masih dihadapi anak di Indonesia.
"Oleh karena itu, dalam momentum Hari Gizi Nasional, kami berkolaborasi dengan 200 Bunda Mombassador yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia serta berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Elina Community dan Indonesian Nutrition Association (INA) untuk menyebarkan informasi edukatif tentang pentingnya kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak," paparnya.
Lebih jauh ia menjelaskan, Mombassador merupakan komunitas pengguna produk SGM Eksplor dengan usia anak di atas satu tahun. Seorang Mombassador yang ikut mengedukasi para Bunda, Fanni Abriyanti, menyambut baik upaya kolaborasi edukasi yang diinisiasi SGM Eksplor dalam rangka Hari Gizi Nasional.
"Saya sebagai seorang bunda sangat menyadari pentingnya edukasi, terutama dalam hal pemenuhan gizi seimbang bagi anak. Banyak nutrisi penting yang harus dipenuhi untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak, antara lain pemenuhan Zat Besi dan Vitamin C. Saya senang Bunda-bunda lainnya antusias mengikuti kegiatan edukasi. Semoga kami dapat menerapkan semua informasi dalam keseharian di rumah dan terus dukung kebutuhan nutrisi anak-anak agar mereka bisa jadi generasi maju," terang Fanni.
Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi bagi anak Indonesia, selain melakukan berbagai inisiatif kegiatan edukasi, SGM Eksplor juga terus berkomitmen dengan menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau dan berkualitas. SGM Eksplor Progress-Maxx menghadirkan inovasi susu pertumbuhan satu-satunya yang mengandung IronC, kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C yang berguna untuk mendukung penyerapan nutrisi penting dengan maksimal hingga dua kali lipat.
Selain itu, produk ini juga mengandung nutrisi lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Serat pangan, dan Zinc, untuk mendukung anak-anak di Indonesia tumbuh maksimal, terutama di empat aspek perkembangan anak, yaitu dukung Daya pikir, Pertumbuhan Fisik, Pencernaan, dan Daya Tahan Tubuh yang Maksimal.
Selanjutnya, untuk terus memberikan dukungan untuk pemenuhan nutrisi dan stimulasi si Kecil yang optimal, SGM Eksplor juga melalukan inisiatif edukasi, antara lain melalui website www.generasimaju.co.id yang dikunjungi hampir 10 juta ibu setiap tahunnya.
"Melalui website yang kami kembangankan bekerja sama dengan para ahli, para Bunda di Indonesia bisa memperoleh berbagai informasi edukatif tentang nutrisi, tips stimulasi dan tumbuh kembang anak, serta resep bernutrisi. Tidak hanya itu, kami juga mendukung Bunda melalui layanan Careline SGM Eksplor yang terdiri dari para ahli terpercaya seperti ahli gizi, kebidanan, keperawatan, dan tenaga kesehatan lainnya yang juga dapat diakses 24/7 di mana saja dan kapan saja Bunda memerlukan saran mengenai nutrisi dan stimulasi,” papar Anggi.