Gandeng Asha Smara Darra, The Apurva Kempinski Bali Gelar Peragaan Busana dan Pameran 100 Kain Nusa Tenggara

MIX.co.id - Menggandeng perancang busana Asha Smara Darra, The Apurva Kempinski Bali menggelar peragaan busana mewah yang menampilkan keindahan kain dari Nusa Tenggara. Program yang digelar pada pertengahan Mei (15/5) di lobi hotel The Apurva Kempinski Bali itu merupakan bentuk apresiasi atas warisan budaya Nusa Tenggara serta karya seni Indonesia.

Ada 24 koleksi pakaian ready to wear yang ditampilkan melalui peragaan busana bertajuk "100 Kain Nusa Tenggara" tersebut. Berbagai koleksi kain tersebut berasal dari sejumlah daerah seperti Alor, Timor, Flores, dan sebagainya. Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia. Harapannya, akan semakin banyak orang yang dapat melihat evolusi dari kain-kain antik dari Nusa Tenggara.

Diungkapkan Danti Yuliandari, Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, "Pada saat terbentuk Hotel The Apurva Kempinski Bali, pondasi awal kami adalah bagaimana masyarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia mengetahui lebih dalam tentang kekayaan budaya Indonesia serta juga lebih mendalami tentang pulau yang ada di Indonesia. Alasan inilah yang menjadi terbentuknya kampanye Unity in Diversity atau ‘Bhinneka Tunggal Ika’ di tahun 2022.”

Pada kesempatan yang sama, Danti juga menegaskan bahwa perayaan dari kampanye Unity in Diversity adalah awal dari kerja sama The Apurva Kempinski Bali dengan Asha Smara Darra dengan melaksanakan program fashion berbalut tradisional dan keberagaman Indonesia.

"Ke depannya, akan masih banyak program yang akan direncanakan terkait Unity in Diversity. Selanjutnya, yang akan di-highlight adalah beberapa kolaborasi dengan ragam industri termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dengan mengambil tema beberapa destinasi daerah di Indonesia," lanjutnya.

Sepanjang tahun, diakuinya, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional, serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu. Selain dari peragaan busana ini, tamu dari The Apurva Kempinski Bali juga dapat mengenal lebih dekat tentang seni tekstil Nusa Tenggara.

“Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk saya, karena di sanalah awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia. Ini bukan hanya fashion show. Bersama kampanye Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali, kami juga berusaha untuk menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan dari kain-kain ini," urai Asha Smara Darra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)