Categories: News Trend

Gandeng Axis dan Garena, Ayopop Rilis Paket Data KZL Games

Nilai bisnis industri games di Asia Tenggara telah tembus 2,2 miliar dolar di 2017. Sebelumnya, nilai bisnisnya mencapai 1,7 miliar dolar pada tahun 2016. Dan, sejak 2013-2017, pertumbuhan rata-rata per tahunnya mencapai 28,8%.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Dibandingkan negara-negara lainnya di Asia Tenggara—seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Thailand—maka Indonesia tercatat sebagai negara yang paling tinggi pertumbuhannya. Sepanjang 2013-2017, rata-rata pertumbuhan tiap tahunnya di industri games Indonesia mencapai 37,3%. Selanjutnya, diikuti oleh Malaysia 27%, Filipina 36,5%, Singapura 14,4%, Thailand 30,9%, dan Vietnam 27,2%.

Ayopop, sebuah aplikasi lokal untuk pembayaran digital, melihat fakta tersebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Oleh karena itu, sejak diluncurkan tahun 2016, Ayopop tampak massif menjalankan upaya pemasaran. Hasilnya, saat ini, Ayopop telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Tahun ini, salah satu langkah yang dijalani Ayopop demi mengembangkan bisnisnya adalah dengan berkolaborasi. Pada Februari ini (21/2), Ayopop resmi berkolaborasi dengan oeprator selular Axis dan Garena–penyedia platform game papan atas di Asia Tenggara. Melalui kolaborasi itu, Ayopop meluncurkan Paket Data Eksklusif KZL Games untuk para millennial yang mengutamakan konektivitas tinggi dalam bermain game.

Diungkapkan Direktur Ayopop, Chiragh Manuhar Kirpalani, melalui kolaborasi tersebut, Ayopop ingin memanjakan para gamers dengan banyaknya pilihan produk voucher games yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bermain game dengan koneksi yang lebih baik.

Suatu kebanggaan bagi Ayopop bisa bekerja sama dengan Axis dan Garena untuk perkembangan industri games di Indonesia. Ke depannya konsep ini akan kami bawa dengan menggandeng partner-partner lainnya,” tegas Chiragh.

Ditambahkan Head of Bank and Online Channel XL Axiata Mariana Wilianti, Axis ingin memberikan layanan terdepan untuk masyarakat Indonesia, khususnya yang ingin mendapatkan kenyamanan dalam bermain game.

Kerja sama dengan Ayopop merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen, khususnya mereka yang sudah berkontribusi dalam industri game Indonesia,” ucap Mariana.

Sementara itu, Business Development & Partnership Garena Indonesia Calvina Teo mengatakan, melalui kolaborasi ini, Garena dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat pecinta game di Indonesia. “Sebagai penyedia layanan game terkemuka di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan solusi bagi para pecinta games,” yakinnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Lima Dekade, Ini Kontribusi ChildFund International di Indonesia

MIX.co.id - Memasuki lima dekade (50 tahun) kehadirannya di Indonesia, ChildFund International menggelar perayaan bertajuk…

5 hours ago

Kolaborasi Ikonik Pokémon dan OREO Resmi Diluncurkan di Indonesia

MIX.co.id - OREO meluncurkan kolaborasi ikonik terbarunya dengan dunia Pokémon di Indonesia. Resmi diluncurkan pada…

5 hours ago

BKP Berikan Bantuan Hunian Baru untuk Asrama Putri di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang

MIX.co.id - PT Bina Karya Prima (BKP) baru-baru ini memberikan bantuan hunian baru di asrama…

6 hours ago

XL Axiata Tunjuk Direktur Baru

MIX.co.id - XL Axiata menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024, pada hari ini (3/5),…

6 hours ago

Begini Upaya Lintasarta Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat dan Produktif

MIX.co.id - Perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions di Indonesia, Lintasarta, menggelar rangkaian…

12 hours ago

Intip Efektivitas Program “We See Equal” dari P&G dan Save the Children

MIX.co.id - Procter & Gamble (P&G) Indonesia menegaskan kembali komitmennya dalam mendukung pendidikan yang inklusif…

13 hours ago