Gandeng CleverTap, Transaksi Kitabisa Meningkat 33%

MIX.co.id – CleverTap, platform engagement all-in-one, memberikan dampak signifikan bagi Kitabisa dengan perolehan transaksi yang meningkat hingga 33%.

Denny Yusuf, Product Lead, Kitabisa, mengatakan CleverTap berperan penting untuk membantu mencapai pertumbuhan engagement pengguna dan donasi yang luar biasa.

“Peningkatan sebesar 33% dalam jumlah donasi per pengguna adalah bukti bagaimana CleverTap secara efektif memungkinkan kami untuk mengambil pendekatan yang terintegrasi untuk melacak interaksi pengguna dan memanfaatkan insight agar lebih baik dalam memahami perilaku pengguna,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (2/7), di Jakarta.

Tidak hanya itu. Kolaborasi dengan CleverTap menyuguhkan berbagai hasil positif bagi Kitabisa, berupa peningkatan sebesar 10% dalam rata-rata rasio klik tayang untuk push notification dan notifikasi in-app serta peningkatan sebesar 5% dalam user stickiness (rata-rata pengguna harian/rata-rata pengguna bulanan).

Diungkapkan, CleverTap membekali Kitabisa dalam menyampaikan komunikasi yang sangat relevan di semua channel yang berbeda berdasarkan preferensi pengguna.

Terlebih lagi, dengan segmentasi berbasis intensi, diakui Denny, pihaknya bisa memprediksi intensi di masa depan dan menyesuaikan strategi komunikasi agar sesuai dengan kebutuhan yang spesifik dari para pengguna Kitabisa. “Ini menjadi hal penting dalam mempertahankan basis pengguna yang lebih engage dan loyal,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Kitabisa berdiri sejak tahun 2013. Kitabisa adalah platform donasi terkemuka Indonesia yang telah membantu lebih dari 10 juta pendonor, lebih dari 1.000.000 kampanye, 3.500 lebih organisasi nirlaba dan lembaga sosial, dan 400 lebih inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dengan platform CleverTap, Kitabisa mencapai target peningkatan engagement, berhasil melakukan segmentasi pengguna dengan lebih baik, dan memahami perilaku spesifik dari para pendonor dan berbagai preferensi yang ada di aplikasi.

Dengan CleverTap, Kitabisa juga mampu mengotomatisasi segmentasi pengguna, menciptakan perjalanan pengguna dan menghadirkan push-notification yang terpersonalisasi, serta semakin memajukan misinya untuk mendorong lebih banyak donasi yang memberikan dampak.

Sementara itu, Joe Harahap selaku Country Manager, CleverTap Indonesia, mengaku merasa terhormat sudah menjadi bagian dalam perjalanan dan upaya Kitabisa untuk mengumpulkan lebih banyak donasi demi mendukung berbagai kampanye kebaikan di Indonesia.

Joe menuturkan, di dunia yang kompetitif saat ini, memanfaatkan insight berbasis data sangat penting bagi marketer untuk menciptakan dan menyediakan pesan yang lebih spesifik, yang akan menciptakan hubungan yang lebih awet dengan pengguna.

“Kami ingin terus mendukung Kitabisa memperluas dampak yang mereka berikan dan membangun basis pengguna yang loyal,” tandasnya.

Platform CleverTap didukung oleh TesseractDB™, database pertama di dunia yang dibuat khusus untuk engagement pelanggan yang menawarkan kecepatan dan penghematan biaya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)