Usai merilis ADVAN i5e Glassy Gold 2 secara nasional pada pertengahan Desember 2016 lalu, ADVAN pun mulai melancarkan strategi pemasarannya. Salah satu langkah yang diambil ADVAN kali iniadalah dengan menggandeng dua e-commerce sekaligus, Blibli.com dan Dino Market.
Program consumer promo dengan aneka gimmick pun dipilih ADVAN untuk menarik animo pembeli.Misalnya, pembelian ADVAN i5e Glassy Gold 2 Smartphonedengan harga Rp 1,49 juta, konsumen sudah berhak memperoleh Powerbank/MMC dan diskon 5 persen di Blibli.com untuk periode 23 hingga 31 Desember 2016. Sementara itu, di Dinomarket.com, dengan harga yang sama, konsumen sudah berhak memperolehBluetooth earphonedan Cashback Rp 100 ribu untukperiode hingga 31 Desember 2016.
Langkah ADVAN memasarkan lewat e-Commerce rupanya tak sia-sia. Market merespon positif program ADVAN di channel belanja online. Dikatakan Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, stok barang di gudang untuk ADVAN i5A (Glassy Gold) dan ADVAN i5e (Glassy Gold 2)smartphone tercatat ludes. “Di berbagai daerah tertentu, konsumen sampai antre untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut,” tegasTjandra, yang mengaku penjualan ADVAN melonjak tajam lewat pemasaran di e-Commerce.
Hal itu membuat ADVAN mampu menjadi 11 kalinya merek nasional yang berkompetisi dalam TOP 5 the Best Smtphone di Indonesia, bahkan nomor pertama di Asia Pasific untuk penjualan tablet PC. Perform positif yang ditorehkan itu, ditambahkan Tjandra, membuat ADVAN siap melibas para kompetitornya dan optimispenjualannya akan meningkat di tahun 2017 mendatang.