MIX.co.id – Jepang dan Amerika Serikat menjadi dua destinasi yang difavoritkan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa jumlah perjalanan dari Indonesia ke Jepang pada tahun 2023 meningkat sebesar 25% dan penerbangan dari Indonesia ke Amerika Serikat pada tahun 2023 juga meningkat 30% dari tahun 2022.
Menyikapi kondisi tersebut, PermataBank menyelenggarakan Travel Fair berkolaborasi dengan maskapai penerbangan Japan Airlines (JAL). Event Travel Fair perdana ini diadakan di Lippo Mall Puri Jakarta selama tiga hari (20-23 Oktober) yang diikuti 9 biro perjalanan (travel agent), di antaranya Astrindo Travel Services, Avia Tour, Dwidaya Tour, Golden Rama Tour & Travel, dan Smailing Tour.
Dua destinasi yang khusus ditawarkan dalam PermataBank – JAL Travel Fair ini adalah Jepang, Amerika Serikat dan Kanada.
Glenn Ranti, Div. Head of Corporate Communications PermataBank mengaku bahwa kerja sama bisnis dengan JAL adalah yang pertama kali.
“Kerja sama ini merupakan komitmen PermataBank sebagai universal bank untuk senantiasa, memberikan value terbaik, memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan mitra strategis serta nasabah,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (20/11), di Lippo Mall Puri, Jakarta.
“Kami berharap kerjasama ini bisa menarik banyak nasabah untuk melakukan perjalanannya bersama kami,” timpal Shuzo Okamoto, Regional Marketing Manager JAL.
Dalam Travel Fair disuguhkan beragam benefit. Bagi nasabah PermataKartuKredit, PermataBlack World MasterCard dan PermataVISA Infinite Credit Card akan mendapat potongan harga Rp 600 ribu untuk penerbangan kelas ekonomi ke Jepang. Sementara pada penerbangan kelas bisnis ke Jepang dan kelas ekonomi ke Amerika akan mendapat potongan harga Rp 1 juta.
Potongan harga sebesar Rp 1,5 juta untuk penerbangan kelas bisnis ke Amerika serta cashback tambahan hingga Rp 2 juta bagi nasabah pengguna PermataKartuKredit untuk pembelian tiket pesawat JAL. Benefit ini berlaku saat berlangsung Travel Fair dan jadwal travelling sampai dengan bulan Agustus 2024.
“Rencana travelling jelang akhir tahun 2023 atau rencana travelling tahun depan bisa disiapkan dari sekarang di Travel Fair ini. Apalagi, Travel Fair memberikan program diskon yang sayang untuk dilewatkan,” kata Glenn.
Selain membidik nasabah existing, penyelenggaraan Travel Fair diharapkan pula dapat menggaet nasabah baru. “Untuk nilai transaksi maupun nasabah, kami targetkan setinggi-tingginya,” tandas Glenn. ()