Berkolaborasi dengan platform eCommerce JD.ID, Jakarta Sneaker Day (JSD) kembali digelar di tahun ini. Dengan kolaborasi tersebut, maka untuk pertama kalinya konsep Jakarta Sneaker Day berubah dan berkembang menjadi “JSD Online”.
Tak beda dengan konsep offline-nya, konsep “JSD Online” menawarkan kegiatan serupa. Sejumlah kegiatan seperti bazaar, trading, giveaway, auction, exclusive release, maupun konten lainnya, akan dilakukan secara online melalui platform e-commerce www.jd.id.
Kegiatan JSD Online tahun ini akan digelar melalui sejumlah tahapan, yakni pre event, main event, dan post event. Untuk pre event, akan digelar pada 21 – 24 Oktober 2019, untuk main event akan digelar pada 25 – 31 Oktober 2019, dan untuk post event akan digelar pada 1-3 November 2019.
Dikatakan Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia, gelaran JSD Online di platform JD.IDdiharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam berbelanja sneaker bagi para sneakerhead di Indonesia.
“Melalui gelaran JSD Online ini, kami tidak hanya berjualan sneakers secara online. Namun, di sini, kami juga mengedukasi masyarakat mengenai sneakers culture di Indonesia yang saat ini terus berkembang. Di JSD Online, kami tidak hanya menyediakan brand sneakers dari luar, namun ada juga beberapa sneaker brand lokal yang memiliki kualitas terbaik dan dapat bersaing dengan brand luar,” papar Mia.
Ia pun berharap, gelaran JSD Online juga dapat menjadi ajang bagi para brand lokal untuk unjuk kemampuan kepada seluruh sneakerhead di Indonesia. “Secara tidak langsung, JSD Online ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JD.ID terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia,” yakin Mia.
Selain itu, pada gelaran JSD Online kali ini, JD.ID juga akan menggelar kegiatan sosial berupa pelelangan beberapa sneaker limited edition. Nantinya, hasil penjualan tersebut akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.
Bagi Event Director Jakarta Sneaker Day Andrey Noelfry, JSD membutuhkan mitra eCommerce yang dapat menjamin barang-barang sneakers yang dijual adalah original dan berkualitas. Hal ini demi meyakini para pecinta sneakers untuk berpartisipasi dalam event ini.
“Kami yakin JD.ID merupakan partner yang tepat untuk gelaran JSD Online, karena kredibilitas JD.ID dengan jangkauannya yang luas dan besar serta mempunyai tag line yang tepat, yaitu #DijaminOri. Hal ini yang menjadi alasan kami untuk berkolaborasi dengan JD.ID,” tutur Andrey.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank partner juga turut mendukung JSD Online. “Di gelaran JSD Online ini, BCA menawarkan diskon sebesar 10% dengan maksimum diskon Rp 500 ribu untuk 100 transaksi pertama di setiap harinya selama periode program promosi dengan menggunakan Kartu Kredit BCA Visa/Mastercard,” pungkas I Ketut Alam Wangsawijaya, Senior Vice President of Transaction Banking Business Development Division BCA.