Gandeng Nokia, Telkomsel Genjot Layanan Data

Mengawali tahun 2013, operator telekomunikasi Telkomsel kembali menjalin kerja sama dengan produsen selular asal Finlandia Nokia dalam menghadirkan paket data terjangkau lewat rangkaian produk smartphone Nokia Asha. Selain bertujuan untuk menggenjot pertumbuhan pelanggan data Telkomsel, kerja sama ini juga diharapkan mampu meningkatkan penggunaan layanan data, khususnya di kalangan anak remaja yang dinilai sebagai pengguna aktif internet.

Melalui program bundling dengan Nokia di awal tahun ini, Telkomsel menargetkan dapat menambah 7,5 juta pelanggan data baru di sepanjang tahun 2013.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Telkomsel akan menawarkan paket Nokia Asha Data Plan, sementara Nokia akan memberikan kontribusi dalam hal pemberian harga khusus untuk Nokia Asha 305, 306, 308, 309, dan 311, serta ponsel Nokia 109, 110, dan 112 yang populer dengan berbagai layanan eksklusif pada Nokia Life, secara khusus pelanggan Telkomsel.

Menurut Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel, saat ini kebutuhan masyarakat akan produk bundling dengan fitur lengkap semakin tinggi. Kombinasi antara rangkaian produk Nokia bersama Telkomsel diharapkan dapat menambah ragam pilihan paket bundling smartphone yang dapat membantu pelanggan memenuhi kebutuhan komunikasi mereka.

"Dengan dukungan jaringan terluas dan terbaik di Indonesia, kami yakin berbagai fitur menarik dalam handset Nokia bisa memaksimalkan digital lifestyle pelanggan," paparnya, di sela-sela peresmian kerja sama, kemarin (22/1), di Jakarta.

Sementara itu, Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia, mengatakan, 'Paket Data Telkomsel Nokia Asha' ini akan mendorong jumlah pelanggan layanan data di Indonesia, terutama remaja, untuk menikmati pengalaman internet cepat dengan harga terjangkau.

“Sesuai dengan strategi Nokia, yaitu menghubungkan satu milyar pengguna ponsel kepada internet, kami sangat bangga dapat mengumumkan penawaran menarik untuk para pelanggan Telkomsel. Rangkaian produk Nokia Asha dan ponsel Nokia memang kami rancang khusus untuk menghadirkan pengalaman smartphone dengan harga terjangkau bagi konsumen setia kami, khususnya di Indonesia,” ungkap Martin.

Melalui program bundling dengan Nokia di awal tahun 2013 ini, Telkomsel menargetkan dapat menambah 7,5 juta pelanggan data baru di sepanjang tahun ini. Sementara, Telkomsel mematok total pelanggan data dapat mencapai 82 juta pelanggan hingga akhir tahun ini atau naik sekitar 54% dibandingkan total pelanggan data Telkomsel di tahun 2012 lalu sebanyak 54 juta pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)