Gandeng OpenText dan Google, NTT DATA Luncurkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

MIX.co.id - Tahun ini, pendapatan cloud di pasar Indonesia diprediksi akan mencapai US$ 870 juta USD dan tumbuh hingga mencapai US$ 2,42 miliar di 2026 mendatang. Sebagai perusahaan yang mendorong digital transformasi, NTT DATA Business Solutions Indonesia akan mengikuti target pertumbuhan pasar cloud di Indonesia dan akan terus berkembang bersama inovasi-inovasi berbasis cloud yang akan hadir.


Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan yang diinginkan, NTT DATA Business Solutions memutuskan berkolaborasi dengan berbagai mitra yang menyediakan infrastruktur dan sistem berbasis cloud, seperti OpenText dan Google Cloud Platform.

Untuk itu, tahun ini, NTT DATA Business Solutions Indonesia berkolaborasi dengan OpenText dan Google Cloud Platform meluncurkan Solusi Cloud, yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi, antara lain inovasi berupa otomatisasi keuangan perusahaan dengan solusi Vendor Invoice Management.

Melalui kolaborasi tersebut, NTT DATA Business Solutions Indonesia hadir sebagai penyedia jasa implementasi sistem SAP. Sementara itu, OpenText berperan sebagai penyedia solusi otomatisasi keuangan melalui sistemVendor Invoice Management (VIM). Adapun Google Cloud Platform, berperan sebagai penyedia infrastruktur cloud.

Dituturkan Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, “Melalui kolaborasi ini, NTT DATA Business Solutions Indonesia mengajak perusahaan-perusahaan untuk segera beralih ke teknologi cloud guna mengurangi dampak dari situasi-situasi tak terduga. Kami melihat pentingnya perusahaan-perusahaan untuk melakukan transformasi infrastruktur ke teknologi cloud dan NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama kolaborator dapat membantu perusahaan agar proses migrasi ke teknologi cloud berhasil dan memberikan value."

Lebih jauh ia menerangkan, solusi cloud tersebut menyasar perusahaan yang sudah menjadi pengguna SAP. Selain itu, kolaborasi itu juga memiliki target untuk membangun kembali perusahaan-perusahaan yang sempat terdampak disrupsi pandemi dengan penggunaan sistem SAP dan Cloud. "Sektor perusahaan yang menjadi target kerja sama ini antara lain industri perbankan, manufakturing, energi, dan konstruksi," terang Hafferson.

Sebagai perusahaan multinasional, NTT DATA Business Solutions Indonesia juga memiliki dukungan berskala global yang siap membantu perusahaan melakukan transformasi digital untuk mencapai efektivitas dan efisiensi dalam mencapai target bisnis perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)