OPPO melalui seri OPPO Find X2 menggelar kampanye digital #StayHomeStayExciting. Objektif dari kampanye ini adalah mengajak masyarakat tetap aktif di rumah sekaligus sebagai bentuk dukungan OPPO terhadap himbauan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.
Melalui kampanye ini, OPPO Find X2 juga berkolaborasi dengan sejumlah pekerja seni antara lain Robby Purba, Riri Riza, Talitha Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo.
Dijelaskan Ivan Lau, Chief Executive Officer OPPO Indonesia, “Dalam melakukan penanggulangan terhadap Covid-19, OPPO akan terus mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya dengan donasi alat pelindung diri (APD) yang kini menjadi kebutuhan utama saat ini."
Selain penanggulangan secara langsung, OPPO juga merasakan pentingnya terus mendorong masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing. "Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas positif dan berkontribusi dari rumah melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting, yang merupakan bagian dari kampanye Better At Home," lanjutnya.
Lebih jauh ia menerangkan, saat ini, OPPO Indonesia telah menyalurkan total 2.525 alat pelindung diri, 32.500 sarung tangan steril, 200.000 sarung tangan latex, dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD, RSCM, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp 1 milyar secara bertahap sejak 19 Maret 2020 lalu.
Ditambahkan Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, “Melalui kampanye #StayHomeStayExciting ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, terutama pecinta OPPO di Indonesia, bahwa berada di rumah bukan berarti membatasi. Akan tetapi, justru dapat menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas."
Bermula dari mengasah hobi yang terus-menerus, menurut Patrick, setiap orang berpotensi untuk mengeksplorasi hal baru. Melalui aktivitas ini, OPPO juga mengajak masyarakat untuk turut membantu penanggulangan COVID-19 dengan berkarya dari rumah. "Untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp 100.000 dan digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan penanggulangan,“ ucapnya.
Kampanye digital #StayHomeStayExciting yang berlangsung sepanjang April 2020 ini akan menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah, melalui akun Instagram mereka. Pecinta OPPO dapat menyaksikan vlog dan hasil karya dari Robby Purba, Riri Riza, dan Talitha Setyadi mengenai bagaimana serunya mereka menjalani kegiatan di rumah dengan mengoptimalkan kecanggihan perangkat OPPO Find X2.
OPPO Find X2 juga menggandeng sejumlah seniman seperti Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo untuk menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai, aksesoris gawai, atau berbagai benda yang tersedia di rumah.
Para pecinta OPPO dan masyarakat umum juga dapat berpartisipasi membagikan karya, foto ataupun vlog mengenai kegiatan dan kesibukan mereka di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman untuk ikut serta selama periode April 2020. OPPO Indonesia akan menyeleksi 2 pemenang tiap minggunya dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite OPPO Indonesia. "Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi OPPO Indonesia dan mendapatkan masing-masing 1 buah Nespresso Pixie," tutupnya.