Gandeng Pos Indonesia, Ultra Voucher Patok Pertumbuhan 60% di 2019

Sejak melakukan transformasi digital pada 2016 lalu, PT Pos Indonesia tampak massif menjalankan strategi partnership dengan berbagai mitra. Objektifnya, agar implementasi digital di perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut dapat dipercepat.

Dikatakan Charles Sitorus, Director of Commercial PT Pos Indonesia, transformasi digital yang dilakukan Pos Indonesia adalah salah satu upaya perusahaan dalam memenuhi kebutuhkan pelanggan, yang saat ini telah bergeser ke arah digital. “Dengan digital, kami berharap pelanggan dapat lebih mudah dan cepat untuk memperoleh layanan. Selain itu, daya jangkau kami ke pelanggan pun menjadi semakin luas dengan adanya digital,” ucapnya.

Strategi partnership, diakui Charles, merupakan salah satu langkah dalam mempercepat implementasi digital di Pos Indonesia. Sudah ada tujuh partnership yang telah dijalin Pos Indonesia terkait digitalisasi. “Kali ini, kami kembali melakukan partnership yang ke-8, yakni dengan Ultra Voucher,” tuturnya di sela-sela penandatanganan kerja sama antara PT Pos Indonesia dan Ultra Voucher pada hari ini (19/12), di Jakarta.

Diakui Charles, Ultra Voucher adalah salah satu aplikasi penjualan voucher retail terlengkap dan biller yang berkomitmen untuk mempermudah transaksi. “Hal itu sejalan dengan tranformasi digital yang tengah dijalankan Pos Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk berkolaborasi dengan Ultra Voucher,” ungkapnya beralasan.

Riky Boy H. Permata, Direktur Ultra Voucher, menerangkan bahwa Ultra Voucher merupakan sebuah aplikasi penjualan voucher dan pembayaran tagihan online yang sudah menjadi aggregator, di mana distributor, e-Commerce, dan platform aplikasi online mendistribusikan voucher digital dan fisik mereka untuk kebutuhan belanja.

“Melalui kerja sama ini, Ultra Voucher akan menjadi mitra keagenan PT Pos Indonesia. Nantinya, Ultra Voucher akan menambahkan produk Payment Point Online Bank (PPOB), yang dapat dibeli oleh kustomer atau rekanan Ultra Voucher,” urai Riky.

Sebelumnya, di platform Ultra Voucher, sudah ada 60-70 merchant. Melalui platform tersebut, pengguna dapat memperoleh voucher online untuk berbagai kategori produk dan layanan. Di antaranya, produk makanan di Boga Group, produk investasi, emas, fashion seperti H&M, ritel seperti Indomaret dan Carrefour, tempat wisata seperti Ancol dan Jungle Land, hotel seperti Trans Resort Bali, dan sebagainya.

“Akhir tahun ini, melalui kerja sama dengan Pos Indonesia, maka kustomer dapat melakukan pembelian voucher online untuk biller pembayaran listrik, BPJS, Telkom, dan TV berlangganan lainnya,” lanjut Riky, yang menyebutkan, melalui kemitraan dengan Pos Indonesia, Ultra Voucher menargetkan kenaikan penjualan hingga 50-60% di tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)