News Trend

Gandeng Ruangguru, Loop Dorong Loyalitas Pengguna

Hari ini (30/7), produk Telkomsel yang menyasar segmen anak muda, Loop, berkolaborasi dengan Ruangguru, sebuah start-up penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Kolaborasi tersebut menghadirkan platform belajar online bernama EnsikLOOPedia, paket data khusus LOOP x Ruangguru, serta paket langganan Ruangguru dengan harga khusus.

(Kiri-kanan) Ahmad Saiful Huda – General Manager Youth and Community Product Marketing Telkomsel; Abdullah Fahmi – General Manager Prepaid Brand and Communications Telkomsel; Adamas Belva Syah Devara – CEO dan Co-founder ruangguru; dan Iman Usman CPO dan Co-founder ruangguru dalam peluncuran kerja sama Loop dengan Ruangguru, hari ini (30/7) di Jakarta.

Menurut Ahmad Saiful Huda, General Manager Youth & Community Product Marketing Telkomsel, bagi Loop, objektif utama kerja sama ini adalah untuk meningkatkan loyaltyengagement pengguna Loop yang mayoritas dari kalangan pelajar. Untuk itu, Loop ingin menonjolkan produk edukasi sebagai bagian dari komitmen brand untuk meningkatkan pendidikan anak bangsa.

“Selama ini kompetisi di operator selular itu selalu soal harga, sekarang kami mencoba keluar dari situ. Salah satunya dengan kolaborasi di bidang edukasi ini. Harapannya, ke depan, konsumen tidak lagi bertanya soal harga, tetapi lebih ke apa konten apa yang ditawarkan operator tersebut. Selain itu, melalui kerja sama dengan Ruangguru, kami optimis bisa meningkatkan brand image Loop sebagai ‘kartu’-nya anak muda,” ujar Ahmad yang menyebut per Juni 2018 total pengguna Loop ada 25 juta.

Lewat kolaborasi ini, Ruangguru dan Loop menyediakan paket ruangbelajar Ruangguru hanya dengan Rp25.000 per bulan agar pelajar Indonesia dapat mengakses semua materi pelajaran di aplikasi Ruangguru tanpa harus dikenakan biaya internet tambahan. Lalu ada EnsikLOOPedia, yaitu platform referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian. EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman www.loop.co.id/ensikloopedia dan dapat memfasiliasi kegiatan belajar online melalui perangkat seluler, kapan saja dan di mana saja, khususnya bagi para siswa SD, SMP dan SMA.

Sementara CEO dan Co-Founder Ruangguru, Belva Devara mengungkapkan, “Target pasar kami sama dengan Loop. Untuk itu, kerja sama ini penting agar semakin memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar di Indonesia. Saat ini, Ruangguru adalah aplikasi edukasi lokal nomor 1 di Indonesia dengan total 9 juta user.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi lokal yang didirikan oleh dua anak muda Belva Devara dan Iman Usman yang menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar SD, SMP, dan SMA, serta profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Ruangguru diantaranya RuangBelajar, RuangLes Online, serta RuangUji.

Marina Silalahi

Recent Posts

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

4 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

5 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

7 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

18 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

18 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

19 hours ago