Gandeng Sakura Mobile, JavaMifi Bidik Turis Jepang

Mengawali tahun 2019, JavaMifi--layanan penyedia pocket WiFi--resmi melakukan ekspansi ke pasar internasional. Adalah Jepang dipilih sebagai pasar mancanegara pertama yang disasar. Guna menggarap pasar Jepang, JavaMifi menggandeng mitra lokal asal Jepang, Og Inc atau yang dikenal dengan nama Sakura Mobile.

Dikatakan Andintya Maris, Founder JavaMifi, dipilihnya Jepang karena wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia sangat besar. Pada 2017, jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia mencapai 700.000 orang. Berdasarkan data pengguna JavaMifi, Jepang terus mendominasi destinasi utama wisatawan Indonesia sepanjang 2018.

Tepat di akhir Januari ini (25/1), digelar penandatanganan nota kesepahaman antara JavaMifi dan Sakura Mobile di Kembali Innovation Hub, Denpasar, Bali. "Dengan hadirnya JavaMifi di Jepang, semakin mengukuhkan positioning JavaMifi sebagai satu-satunya layanan penyediaan pocket Wi-Fi yang fokus terhadap wisatawan asing dan indonesia," ujar Andintya.

Melalui kerja sama itu, menurut Andintya, wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia bisa mendapatkan modem JavaMifi langsung di tangan mereka, saat masih berada di Jepang, baik diantar ke rumah atau kantor, atau diambil sendiri di outlet Sakura Mobile atau konter bandara Jepang sebelum keberangkatan. Modem JavaMifi juga bisa juga diambil ketika mereka tiba di Indonesia seperti di bandara, hotel, atau vila tempat mereka menginap. "Dengan kemudahan ini, wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia baik untuk tujuan bisnis maupun liburan, dapat terkoneksi dengan internet yang andal," lanjutnya.

Istimewanya, wisatawan Jepang pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan 24 jam, jika membutuhkan tambahan modem atau bantuan lainnya selama berada di Indonesia. “Wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia, baik untuk tujuan bisnis maupun liburan, akan dapat tetap terkoneksi internet dengan dukungan lokal di Indonesia dan customer service berbahasa Jepang, sehingga akan membuat orang Jepang tetap merasa seperti berada di negara asal,” tambah Kosei Shimoda, Co-Founder dan Chief Operations Officer (COO) Sakura Mobile.

Selain menyasar pasar Inbound, kehadiran JavaMifi di Jepang tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi wisatawan Indonesia pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Jepang. Sebab, pengguna Indonesia tetap terkoneksi internet dengan tambahan pilihan, yaitu dapat mengambil travel WiFi di Jepang begitu tiba di bandara Jepang atau di hotel tempatnya menginap. Pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan tim lokal di Jepang yang memerlukan bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)