Gandeng Shoppe, L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah LIngkungan

MIX.co.id – L'Oréal Indonesia melalui tiga brand-nya, yaitu Garnier, Maybelline New York, dan L'Oréal Paris memperkenalkan kemasan kirim ramah lingkungan yang dikelola oleh Shopee dari warehouse Shopee di Jakarta.

Kemasan kirim yang lebih ramah lingkungan ini meniadakan plastik sebagai pembungkus tambahan. Tiga komponen utama kemasan kirim, yakni mengganti bubble wrap menjadi flute liner yang berbahan kertas, mengganti selotip plastik menjadi selotip kertas, dan menggunakan kardus yang telah bersertifikasi CoC (Chain of Custody) dari FSC (Forest Stewardship Council).

Melalui cara tersebut, L'Oréal Indonesia dapat menggantikan penggunaan plastik kemasan kirim sekitar 48 ton selama setahun.

“Kami mengambil peran untuk membawa perubahan dalam mengajak konsumen online menjadi lebih sadar dan memulai kebiasaan konsumsi yang lebih berkelanjutan, dimulai dengan kemasan kirim yang lebih ramah Lingkungan,” ujar Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division, L'Oréal Indonesia dalam acara konferensi pers secara vitual pada Rabu (17/11).

Program ini merupakan proyek kolaboratif antara L'Oréal Indonesia yang didukung oleh Shopee untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan dengan mengganti penggunaan bahan pengemasan plastik dan menggunakan kardus yang bersumber dari bahan baku yang bertanggung jawab.

Mohamad Fikri, Head of Corporate Responsibility L'Oréal Indonesia mengatakan, melalui komitmen L'Oréal For the Future, pihaknya mengambil langkah untuk menggerakkan Indonesia maju menjawab berbagai tantangan di dunia.

“Dalam manifestasinya, kami berfokus pada tiga pilar utama: mentransformasi cara kami melakukan bisnis untuk menghargai batasan dari bumi tempat kita tinggal, memberdayakan ekosistem bisnis kami dan membantu mereka berubah untuk bumi yang lebih berkelanjutan, serta menekan isu sosial dan lingkungan untuk berkontribusi menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua,” paparnya.

Kemasan kirim lebih ramah lingkungan ini telah diaplikasikan ke empat official store L'Oréal di Shopee antara lain Garnier, Garnier Men, Maybelline, dan L'Oréal Paris.

Tidak hanya itu. Melalui brand Garnier, L'Oréal Indonesia secara konsisten mengedukasi masyarakat untuk memulai gaya hidup lebih berkelanjutan. Melalui Garnier yang berkomitmen menuju Green Beauty, para konsumen diharapkan mulai memilah sampah di rumah untuk memudahkan proses daur ulang.

Dijelaskan andu Brodjonegoro, Brand General Manager Garnier Indonesia, pihaknya  berkolaborasi dengan e-Recycle dengan menyediakan sistem penjemputan sampah secara offline dan online (berbasis aplikasi). ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)