MIX.co.id - Platform kredit digital inovatif asal Indonesia, JULO, berkolaborasi dengan Qoala dan Sompo meluncurkan JULO Protect Plus. Diluncurkan pada Mei ini, JULO Protect Plus merupakan layanan asuransi terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia pada Desember 2023. Dengan melakukan transaksi Tarik Dana pada aplikasi JULO, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.
Harri Suhendra, Direktur Utama PT JULO Teknologi Finansial, menegaskan, "Rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, di mana salah satu faktor utamanya disebabkan oleh minimnya literasi serta biaya akan akses asuransi. Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi JULO Protect Plus bersama Sompo dan Qoala hadir menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi JULO kredit digital. Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk senantiasa berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia.”
Didukung oleh Qoala (perusahaan insurtech omnichannel) dan Sompo Insurance (perusahaan asuransi global dengan rekam jejak lebih dari 48 tahun di Indonesia), JULO Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200.000 smartphone yang dimiliki oleh pengguna.
Dengan kemudahan proses registrasi hingga klaim online dengan bermodalkan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi tersebut kapanpun dan di manapun tanpa perlu terbelenggu oleh batasan konvensional. Menawarkan pengalaman proteksi gawai efisien, semakin banyak pengguna JULO yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur JULO Protect Plus.
Diungkapkan Head of Marketing JULO Mikhal Anindita, dalam keterangan tertulisnya, "Hanya dalam tiga bulan pasca peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini melonjak secara signifikan setiap bulannya hingga mencapai 500%."
Keberhasilan JULO Protect Plus turut disampaikan oleh beragam 2 juta pengguna aplikasi JULO di seluruh Indonesia. Salah satu pengguna JULO berdomisili di Jakarta yang berprofesi sebagai driver online, Reza, bercerita, "Sejujurnya, saya tidak berharap banyak pada awalnya. Namun, ternyata pengajuan klaimnya sangat mudah dan tim JULO sangat responsif dalam menjawab semua pertanyaan saya. Puas sekali dengan keseluruhan prosesnya!"
Pengguna lain dari Tangerang, Mochamad, juga berbagi pengalaman serupa. "Dengan proses klaim yang semuanya online, layanan asuransi JULO ini benar-benar jadi penyelamat saat ponsel saya rusak. Biaya perbaikan jadi jauh lebih murah di saat (keuangan) saya lagi ngepas. Saya sudah pakai JULO selama dua tahun, sekarang jadi makin betah karena ada fitur baru ini," ucapnya.
Telah aktif melayani masyarakat Indonesia selama tujuh tahun terakhir, JULO secara konsisten meluncurkan beragam inovasi produk meliputi transaksi tunai dan non-tunai -- mencakup isi saldo e-wallet, pembayaran e-commerce, dan pembayaran tagihan online -- dengan visi membuat masyarakat Indonesia semakin berdaya dengan akses kredit digital.
Dalam setahun terakhir, JULO telah meluncurkan fitur Biaya Pendidikan, layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di seluruh Indonesia. Mendukung pemberdayaan masyarakat lebih lanjut, JULO juga merilis fitur Biaya Kesehatan, menawarkan fitur pembiayaan layanan kesehatan yang terhubung dengan lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan seluruh Indonesia -- mencakup rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek, hingga biaya pengecekan medis di laboratorium.