Gandeng Tokopedia, Thermos Perkenalkan Produk Limited Edition

Pasar produk plastik rumah tangga di Indonesia terus bertumbuh tiap tahunnya. Merujuk data Euromonitor, pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk beverages, food storage, dan dinnerware di Tanah Air mencapai 11,2% setiap tahunnya.

Sayangnya, pertumbuhan tersebut berbanding lurus dengan penggunaan wadah plastik. Di Indonesia, penggunaan botol plastik misalnya, mencapai 4,82 miliar botol. Tak heran, jika World Atlas melansir Indonesia sebagai negara keempat pengguna botol plastik terbanyak di dunia. Akibatnya, sampah plastik pun masih menjadi isu besar di Tanah Air.

Thermos, pelopor produk wadah vakum berteknologi isolasi, menyadari fenomena tersebut. Oleh karena itu, merek yang pertama kali diluncurkan di Jerman pada tahun 1904 itu, memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam mengurangi sampah plastik. Salah satunya, menawarkan solusi atas isu sampah plastik berupa wadah (minuman atau makanan) yang ramah lingkungan.

Dijelaskan Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, “Semua produk Thermos adalah produk yang ramah lingkungan karena menggunakan material Grade A dan tidak mengandung materi berbahan plastik sehingga aman bagi kesehatan. Kami senantiasa mengajak masyarakat untuk menggunakan produk atau wadah yang ramah lingkungan. Selain itu, Thermos juga anti bocor serta mampu menjaga suhu minuman atau makanan hingga 6 jam.”

Oleh karena itu, Thermos kembali meluncurkan sejumlah produk barunya, yaitu Ultra Light One Push Tumbler JNL 503, Food Jar JBM500WK, dan JBG1000WK, pada hari ini (6/8) di Jakarta. “Produk ini dihadirkan untuk menemani aktivitas sehari-hari dan didesain stylish sekaligus timeless. Produk ini juga bisa menjadi hadiah spesial untuk orang-orang terkasih,” paparnya.

Untuk produk Ultra Light One Push Tumbler JNL 503, dikatakan Andriani, Thermos bekerja sama dengan salah satu e-Commerce, Tokopedia. Botol khusus tersebut didesain khusus untuk pertama kalinya oleh Thermos Indonesia, dengan motif ke-Indonesia-an. “Produk limited edition ini, kami luncurkan jelang momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, produk ini akan hadir eksklusif hanya di Tokopedia mulai 16 Agustus 2019,” tuturnya.

Di Indonesia, brand awarness Thermos sudah terhitung sangat kuat. Begitu juga dengan kinerja penjualannya. Tahun 2018 lalu misalnya, Thermos Indonesia sudah mencapai target dengan pertumbuhan double dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, setelah pasar Jabdoetabek, Thermos akan memperluas pasarnya ke luar Jakarta, antara lain ke kota-kota besar seperti Medan dan Bali hingga 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)