Gandeng Universitas Paramadina, Kanmo Group Gelar “KFL Fellowship 2022”

MIX.co.id - Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi salah satu komitmen Kanmo Group, perusahaan distribusi ritel di Indonesia. Untuk itu, Kanmo Group menjalankan sejumlah inisiatif untuk mengembangkan potensi karyawannya, baik yang ada di toko maupun di kantor pusat.


Paling anyar, hari ini (31/10), Kanmo Group meresmikan program Kanmo Future Leaders (KFL) Fellowship 2022. Menggandeng Universitas Paramadina, program KFL Fellowship 2022 memberikan beasiswa penuh kepada 35 karyawan terpilih untuk menempuh pendidikan Strata-1 di Universitas Paramadina.

“Sebagai perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, Kanmo Group memberikan komitmen positifnya terhadap pengembangan kualitas SDM yang akan menjadi ujung tombak pergerakan positif perusahaan ke depannya. Melalui KFL Fellowship 2022 ini, kami harap karyawan terpilih dapat memberikan kontribusi positifnya pasca menyelesaikan pendidikannya di Universitas Paramadina dan membawa lebih banyak manfaat bagi dirinya serta lingkungan sekitar,” ungkap Manoj Bharwani, Director & Co-Founder dari Kanmo Group.

Lebih jauh ia menambahkan, sebelumnya Kanmo Group telah menjalankan berbagai inisiatif terkait pengembangan SDM. “Kami punya banyak pelatihan yang digelar secara rutin untuk karyawan atau tim di toko maupun kantor pusat. Mulai dari pelatihan tentang store management, finance, dan sebagainya. Kanmo Group secara kontinyu melakukan investasi untuk people,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Paramadina Didik J Rachbini mengatakan, “Kami merasa terhormat menjadi universitas yang turut berkontribusi pada KFL Fellowship 2022. Melalui program ini, kami hadirkan pembekalan dan program perkuliahan yang akan disesuaikan dengan peserta KFL Fellowship 2022, agar kandidat memiliki kecintaan yang tinggi terhadap perusahaan, etos kerja yang baik, serta memiliki jiwa pengembangan dan kompetitif yang akan membawa imbas positif bagi perusahaan.“

Sementara itu, dipaparkan Maemar Chadavid Syamtar, Group HR General Manager Kanmo Group, mereka yang terpilih mendapatkan beasiswa ini adalah karyawan yang berkinerja baik dan sudah bekerja minimal setahun di Kanmo Group. “Program ini berlaku untuk seluruh karyawan Kanmo Group di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, dari 35 karyawan yang terpilih yang kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, ada yang berasal dari Makassar, Yogyakarta, Kalimantan, dan Medan,” ucap David.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk karyawan yang terpilih dari daerah, mereka akan mendapatkan dukungan fasilitas dari Kanmo Group untuk tinggal di Jakarta. Adapun pekerjaannya, akan disesuaikan dengan cabang Kanmo Group di Jakarta. “Mereka tentu saja akan dimonitoring untuk mendapatkan minimal IPK 3. Ke depannya, tidak tertutup kemungkinan Kanmo Group akan memberikan beasiswa untuk karyawan yang ingin melanjutkan sekolah S2,” tutup David.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)