Gandeng Warung Pintar Group, Reckitt Gaet 50 Ribu Warung di Indonesia

Warung Pintar Group menjalin kerja sama dengan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) global Reckitt.

Melalui kerja sama ini Reckitt memperoleh akses lewat pendekatan digital untuk dapat memperkuat penetrasi pasarnya ke 500 ribu warung yang tersebar di seluruh Indonesia lewat layanan distribusi terintegrasi milik Warung Pintar Group.

E-Commerce Sales Director Reckitt Rudy Adrian mengungkapkan bahwa Reckitt hadir untuk menyediakan solusi guna menciptakan dunia yang lebih bersih dan sehat. Perusahaan FMCG multinasional di sektor kebersihan, kesehatan, dan rumah tangga ini populer dengan sejumlah produk, seperti Dettol, Vanish, dan Harpic.

Reckitt, katanya, berupaya untuk menjadikan akses ke kebersihan, kesehatan, dan gizi berkualitas tinggi sebagai hak dasar bagi semua orang, di mana hal ini menjadi semakin penting karena pandemi Covid-19.

“Melihat peran dan potensi warung sebagai tempat yang menyalurkan 74% barang di Indonesia, kami sangat mendukung transformasi digital yang dihadirkan oleh Warung Pintar guna mengembangkan ekosistem bisnis warung,” ungkap Rudy Adrian seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (30/4), di Jakarta.

Kerjasama bermula dari kemitraan Reckitt dan Bizzy yang sukses meningkatkan penetrasi produk Reckitt ke hampir 50 ribu toko ritel di seluruh Indonesia. Reckitt kemudian memperluas cakupan kerjasama tersebut dengan Warung Pintar Group yang mengakuisisi Bizzy di awal tahun 2021.

Dengan layanan distribusi terintegrasi sebagai bentuk transformasi digital yang dihadirkan oleh Warung Pintar Group, brand Reckitt dapat terhubung langsung dengan pemilik warung sebagai konsumennya serta dapat mengakses data menyeluruh terkait alur rantai pasok, pemasaran, serta permintaan produk di lapangan untuk pengembangan bisnisnya.

CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie menyebutkan bahwa dengan menghubungkan langsung Reckitt maupun brand lainnya dengan para pemilik warung dan toko, seluruh pihak di ekosistem ritel dapat memperoleh keuntungan secara menyeluruh.

“Kedepannya, kami berkomitmen untuk merangkul lebih banyak pihak, khususnya brand, agar dapat berkolaborasi, sambil terus memperkuat sistem distribusi kami sebagai solusi yang terintegrasi,” tandas Agung. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)