Garap Pasar Cemilan, Indofood Luncurkan Canasta

Indofood makin agresif menggarap pasar cemilan biskuit di Tanah Air. Kali ini dengan meluncurkan Canasta, cemilan biskuit kentang panggang berbentuk segitiga unik dengan tekstur renyah dan rasa gurih. Cemilan ini sempat melegenda di tahun 90-an.

Senior Brand Manager Biskuit Abraham Nandiwardhana mengungkapkan, mayoritas remaja Indonesia menyukai makanan ringan dengan tekstur renyah dan rasa gurih. “Canasta hadir sebagai produk unggulan terbaru dari Indofood di segmen pasar remaja usia 15-18 tahun,” ujarnya dalam acara launching di Jakarta, Selasa (12/2).

Riset yang dilakukan Canasta pada remaja usia 15-18 tahun terungkap bahwa remaja mengudap makanan ringan pada saat “Time Pass Fun” atau “melewati Waktu Senggang”. Moment menikmati cemilan biasanya pada sore hari selepas sekolah atau saat bersantai bersama keluarga atau teman di malam hari.

Strategi merangkul target dilakukan melalui tiga aspek, yakni mengangkat seni kreatif (Seni); mengangkat sisi aktif (Olahraga); dan tantangan bereksperimen dalam hidup (Musik). Keseruan ketiga aspek tersebut dapat dirasakan melalui aksi kampanye digital dan aktivasi bertema #BikinKentangJadi Nendang.

Kampanye mengajak remaja untuk kreatif mengubah moment “kena-tanggung” alias “kentang” dalam kehidupan sehari-hari menjadi menyenangkan. Kampanye melibatkan beberapa Key Opinion Leader (KOI) agar menjadi viral di sosia media Instagram.

Tak ketinggalan, kampanye juga menyertakan kegiatan roadshow berupa dukungan terhadap pentas seni di 15 sekolah dan acara musik di Jakarta, serta tayangan serentak TVC Canasta di stasiun TV. Menurut Abraham, pihaknya optimis produk Canasta disukai remaja dan sukses menetrasi pasar. ()

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)