Selain musik dan drama K-Pop (Korean-Pop), Indonesia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi produk perawatan kecantikan asal Korea Selatan. Hal itu terbukti dari banyaknya perempuan Indonesia yang juga menggandrungi produk perawatan kecantikan dari Korea.
Althea, online shop yang menjual berbagai produk perawatan dan kecantikan asal Korea, turut kepincut seksinya pasar Indonesia. Diakui Frank Kang, Chief Executive Officer Althea, saat ini, jumlah pengguna Indonesia yang telah menggunakan Althea mencapai jutaan.
Tingginya potensi pasar di Indonesia membuat Althea memutuskan untuk menggarap secara serius pasar Indonesia. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan menggandeng artis cantik yang juga entrepreneur sekaligus beauty influencer, Titi Kamal.
Althea dan Titi Kamal berkolaborasi merilis produk Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea. “Ini adalah produk body sparkling mist pertama yang dimiliki Althea. Kami memilih Titi Kamal, karena ia mewakili ikon selebriti dan kecantikan Indonesia. Titi juga seorang beauty influencer yang mampu menginspirasi perempuan Indonesia,” papar Frank.
Resmi diluncurkan hari ini (7/12) di Jakarta, Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea menawarkan wangi khas yang terbuat dari campuran ekstrak bunga dan wewangian buah. “Produk ini mampu menghasilkan aroma yang segar dan elegan untuk para wanita Indonesia. Stay Fresh Body Sparkling Mist ini hanya dapat diperoleh secara eksklusif di e-commerce in.althea.kr serta Althea Mobile Apps,” pungkasnya.
Ditambahkan Titi Kamal, “Saya termasuk orang yang sangat antusias dengan produk-produk perawatan kecantikan, salah satunya produk dari Korea. Oleh karena itu, saya tertarik dengan tawaran kolaborasi ini. Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea merupakan produk yang natural dan berkualitas tinggi, dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 127 ribu untuk botol ukuran 100 ml,” ucap Titi.
Frank mengimbuhkan, saat ini, Althea menjual 2.000-an produk perawatan kecantikan seperti produk perawatan kulit, tata rias wajah, hingga perawatan tubuh dan rambut dari berbagai merek terkenal di Korea. Sejatinya, kehadiran Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal x Althea merupakan upaya Althea dalam menjawab kebutuhan pelanggan Indonesia.
“Selain itu, target kami di 2019 adalah menjadi No. 1 Digitally Sociable K-Beauty Brands di Indonesia dan Asia Tenggara. Oleh karena itu, strategi kolaborasi dengan beauty influencer ataupun celebrity influencer seperti ini, rencananya akan kami lakukan juga di negara-negara lain,” tutup Frank, yang menyebutkan platform e-Commerce Althea sudah ada dalam bahasa Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Amerika.