Garap Pasar Mi Instan Premium, Sari Murni Group Luncurkan Momogi Signature

MIX.co.id – Sari Murni Group, perusahaan consumer goods yang dikenal dengan brand Momogi, mengembangkan lini produk terbarunya dengan meluncurkan Momogi Signature, produk mi instan premium dengan rasa khas dan inovatif.

Langkah ekstensifikasi ini sebagai upaya perusahaan menjawab nostalgia generasi milenial dan Gen Z yang tumbuh bersama stick jagung bakar Momogi, sekaligus strategi perusahaan untuk menggarap mi instan premium di market Tanah Air.

Seperti diketahui, Sari Murni Grup sukses membesarkan brand ikonik Momogi menjadi camilan favorit keluarga Indonesia selama lebih dari dua dekade.

Natanael Yonathan, Vice President Marketing and Indirect Business Sari Murni Group, mengutarakan bahwa ceruk pasar mi instan premium di Indonesia sangat menjanjikan.

Menurut data dari World Instant Noodles Association (WINA), Indonesia menduduki peringkat ke-2 negara dengan konsumsi mi instan terbesar di dunia. Jumlah mi instan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia sepanjang 2024 mencapai 14,68 miliar bungkus, meningkat 0,96% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara nilai pasarnya (market size) sangat besar, mencapai puluhan triliun rupiah per tahun.

Meski pasarnya tidak sebesar non-premium, katanya, namun peluang masih terbuka lebar. Ini pula yang menjadi alasan Sari Murni Group menghadirkan Momogi Signature.

“Kami targetkan, Momogi Signature ke depannya masuk top 3 pasar mi instan premium di Indonesia,” tegas Natanael dalam acara peluncuran di booth Momogi, Pekan Raya Jakarta (PRJ), pada Jumat malam (4/7).

Momogi Signature memperkenalkan dua varian rasa unggulan yang dirancang untuk membawa kembali cita rasa klasik dalam kemasan yang lebih modern dan premium.

Varian Roasted Corn (Mi Goreng) menghadirkan pengalaman unik melalui perpaduan mie goreng bertekstur kenyal dengan topping jagung asli serta taburan crumbs Momogi Jagung Bakar, perpaduan ini menciptakan aroma dan rasa jagung bakar yang autentik, khas Momogi.

Sedangkan varian Cheese Curry (Mi Kuah) menyuguhkan kuah kari yang creamy dan hangat, dipadukan dengan bubuk keju asli yang memperkaya rasa menjadi lebih gurih dan menggoda.

Kedua varian menggunakan mi dengan tekstur yang lebih tebal dan kenyal, menjadikan Momogi Signature pilihan bagi para pencinta mi instan yang menginginkan sensasi makan yang lebih otentik, memuaskan, dan berkarakter.

“Generasi yang besar bersama Momogi kini mencari pengalaman rasa yang lebih dewasa dan premium, tanpa kehilangan sentuhan masa kecil mereka, sesuai dengan tagline ‘Enaknya Dari Dulu’,” tutur Natanael lagi.

Di event peluncuran perdana ini pihaknya kolaborasi dengan Chef Arnold Poernomo dan sekaligus menunjuknya sebagai Brand Ambassador untuk edukasi dan strategi menetrasi pasar.

Chef Arnold di sesi product experience mengaku rasa Momogi Signature sangat cocok dengan lidahnya. “Momogi Signature is next level. Rasa dan kualitasnya gue approved 100%,” lontarnya.

Momogi Signature saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia melalui jaringan supermarket dan minimarket, e-commerce, serta booth Momogi Signature selama berlangsung PRJ. “Di PRJ, kami targetkan penjualannya mencapai 2.000 karton per varian,” tandas Natanael. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)