Garap Segmen Millenial, Kratingdaeng Luncurkan Kemasan Kaleng Gold

Setelah sukses memasarkan Kratingdaeng kemasan botol, PT AsiaSejahtera Perdana Pharmaceutical (ASPP), distributor tunggal Kratingdaeng di Indonesia, semakin agresif merambah pasar minuman energi dengan meluncurkan varian baru kemasan kaleng Kratingdaeng Gold. Julukan Gold ini sesuai dengan kemasannya yang berwarna emas (gold).

Acara launching dikemas lewat event aktivasi bertajuk #RebutEmas yang digelar di halaman depan FX Sudirman, Jakarta, Minggu pagi (4/10), bersamaan dengan penyelenggaraan Car Free Day (CFD).

Event dibanjiri ratusan pengunjung yang sudah tiba sejak pukul 06.00 WIB pagi. Mereka antusias hadir untuk mendapat hadiah emas karena program #RebutEmas menawarkan hadiah total 750 gram emas bagi pengunjung yang beruntung hadir di event.

Tidak hanya itu. Para pengunjung diberi kesempatan mencoba varian baru Kratingdaeng yang dibagikan gratis. Event dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis seperti SoullD dan DJ Freya serta komunitas Indobarian.

Direktur Marketing PT ASPP Davin Thomas Lai yang hadir di acara mengatakan, varian baru Kratingdaeng Gold membidik konsumen menengah ke atas (middle up), status ekonomi strata A dan B, utamanya generasi milenial yang memiliki kepribadian aktif, progresif dan dinamis. "Generasi milenial adalah generasi emas yang produktif. Mereka diwakili oleh pekerja kantoran, profesional dan penyuka olahraga dan musik,” tuturnya di sela-sela event.

Segmen pasar ini sangat memperhatikan hal-hal yang bersifat elegan dan mewah. “Makanya, kemasan disesuaikan dengan karakter target dengan tampilan warna emas. Termasuk event, kami selenggarakan dengan memberi hadiah total 750 gram emas (gold),” paparnya. Varian baru Kratingdaeng mengusung tagline “Empower Your Passion.”

Hal lain yang mendasari pihaknya meluncurkanKratingdaeng varian baru karena pasar minuman energi cair masih sangat seksi untuk digarap. Data Nielsen per Agustus 2018 menyebutkan, pasar minuman energi cair tumbuh 10,5 persen. Kontribusinya sendiri selama setahun terakhir ini naik dari 34 persen menjadi 41 persen dari total pasar minuman energi.

Soal target penjualan, pihaknya optimis mampu menjual 24 juta kaleng per tahun lantaran kiprah ASPP sudah 25 tahun lebih dan sukses meraih market leader. Pada Krating daeng kemasan botol, saat ini meraih market share 65 persen.

Optimisme kami tentu memiliki alasan kuat. Kami sudah 25 tahun menjadi pemimpin pasar minuman energi tidak hanya di Indonesia tetapi juga beberapa negara di Asia,” kata Davin. Terlebih, kalangan millenial saat ini mencapai 34 persen dari populasi penduduk Indonesia, merupakan pasar potensial yang dibidik Kratingdaeng Gold.

Kratingdaeng kemasan baru ini memiliki kandungan lebih lengkap dan rasa yang sangat menyegarkan. Tambahan Lysine dan Choline yang berfungsi menjaga kesegaran tubuh dan meningkatkan stamina, menjadikan produk ini sangat cocok diminum setiap hari tanpa efek samping.

Produk ini aman, menyehatkan dan bisa jadi minuman harian bagi millenial,” tandas Davin. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)