Gelar “10th Bareng Kamu”, Blibli Apresiasi Pelanggan, Seller, dan Mitra Bisnis

Satu dekade (10 tahun) hadir di Indonesia, platform eCommerce lokal Blibli menggelar program “10th Bareng Kamu”. Melalui program ini, Blibli mengapresiasi para pelanggan, seller, dan mitra bisnisnya dengan menghadirkan berbagai kegiatan serta kejutan seru.

Dituturkan Kusumo Martanto, CEO Blibli, pada konferensi pers yang digelar hari ini (14/7) secara virtual, “Selama 10 tahun, Blibli sudah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjadi rekan keseharian dan solusi bagi kebutuhan masyarakat dengan hadirnya platform e-commerce serta ekosistem yang sudah Blibli bangun dan terus kembangkan.”

Lebih jauh ia menerangkan, selama ini Blibli mengusung tiga prinsip dasar, yakni kualitas, pelayanan, dan kolaborasi. Ketiga prinsip tersebut telah  mendorong inovasi di fitur eCommerce, mulai dari teknologi pembayaran seperti PayLater yang memberi kemudahan membayar belanjaan, hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries.

Dari sisi layanan, Blibli tercatat menjadi yang pertama untuk menawarkan kemudahan seperti Customer Care 24 jam setiap hari dan free ongkir (ongkos kirim) ke semua pelanggan. “Blibli melahirkan semua inovasi tersebut untuk mempercepat transformasi digital Indonesia,” ucap Kusumo.

Pertumbuhan Blibli juga tak terlepas dari dukungan para pelanggan; seller yakni brand principle, distributor, retailer, dan UMKM; mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan, dan institusi keuangan; serta pemerintah.

“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna, dan seller hingga 20 kali lipat,” ujarnya.

Sementara itu, diungkapkan  Cindy Kalensang, Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu, “Menginjak usia satu dekade merupakan momen yang sangat spesial bagi Blibli. Untuk itu, Blibli menghadirkan program ‘10 Tahun Bareng Kamu’, karena kami ingin merayakan perjalanan sejauh ini bersama orang-orang terpenting. Mereka adalah para pelanggan, seller, mitra bisnis, dan pastinya tim Blibli.”

Rangkaian program “10 Tahun Bareng Kamu” terdiri dari Road To Anniversary (15-24 Juli), di mana akan ada ratusan brand deals dari brand ternama dan Gamification dan Cari Teman berhadiah miliaran rupiah; Live Show with Park Seo Jun dan artis ternama Indonesia di televisi (24 Juli); hingga Puncak Perayaan Blibli Anniversary (25-27 Juli) dengan menghadirkan cashback spesial dan Diskon Gercep.

“Blibli menyediakan layanan pengiriman cepat mencakup 2 Hour Delivery, serta subsidi gratis ongkos kirim berkali-kali. Di tengah PPKM Darurat, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Blibli menjadikan perayaan anniversary sebagai momen memberikan kesempatan bagi semua seller untuk meraih rejeki di pertengahan tahun. Blibli juga memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan,  yang akan membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller.

Bahkan, melalui solusi omnichannel yaitu Blibli Mitra, Blibli InStore, dan Blibli Click & Collect, Blibli merangkul seller offline, khususnya UMKM, beserta pelanggan mereka untuk menikmati program diskon khusus sepanjang periode anniversary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)