MIX.co.id - Merek perawatan rambu dsri Unilever, Sunsilk, merilis kampanye #MyKilauTime, pada hari ini (12/6), di Jakarta. Pada kesempatan itu, Sunsilk juga memperkenalkan Tiara Andini sebagai brand ambassador terbarunya. Tiara ikut berkolaborasi di lagu dan music video “My Kilau Time” sebagai penyemangat bagi semua perempuan Gen Z agar mereka menjadi lebih positif, percaya diri, dan siap berkilau bersama.
Dituturkan Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia, yang akrab disapa Tutut, “Sejak 1952, rangkaian produk Sunsilk Black Shine telah jadi andalan perawatan rambut berkilau perempuan Indonesia lintas generasi. Lebih dari support dalam bentuk produk yang berkualitas, Sunsilk Black Shine juga secara kontinyu menggelar berbagai program dan kampanye yang mendorong rasa percaya diri perempuan Indonesia, khususnya Gen Z, sekaligus memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri agar mampu menjadi pribadi yang berkilau di tengah keseharian mereka.”
Survei “Gen Z and Millennial Survey 2023” dari Deloitte Global menyebutkan 62% Gen Z sudah atau ingin memulai bisnisnya sendiri. Begitupun Gen Z yang masih berstatus sebagai karyawan, survei Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 36% dari mereka menghabiskan setidaknya 10% dari income-nya untuk terus mengedukasi dan mengembangkan diri.
“Di balik kehebatan mereka, perjalanan para perempuan Gen Z ini tentunya tidak mudah. Mereka menemui berbagai kendala seperti kecenderungan untuk overthinking atau rasa galau. Untuk itu, Sunsilk Black Shine mempersembahkan kampanye #MyKilauTime sebagai support system yang menemani perempuan Gen Z saat mereka berani mengambil langkah untuk berkilau,” ungkap Tutut.
Untuk membantu perempuan Gen Z terus merawat diri di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, kampanye #MyKilauTime memberikan resep jitu untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam akibat terpapar kondisi eksternal seperti panas matahari dan polusi udara, yaitu rangkaian produk Sunsilk Black Shine. Dengan merawat rambut menggunakan produk legendaris ini, kandungan Urang Aring, Vitamin C, dan Collagen-nya akan menjadikan semua jenis rambut lebih berkilau, kuat, tidak lepek, dengan harum yang menyegarkan dan tahan lama.
Selanjutnya, kampanye ini bekerja sama dengan The Sounds Project 2024 akan hadir di Musicverse Stage by Sunsilk #MyKilauTime bulan Agustus 2024. Di acara yang seru ini, perempuan Gen Z bisa bersama-sama merayakan kilau diri dengan rambut berkilau melalui berbagai aktivitas dan instalasi menarik.
Sementara itu, sebagai bentuk aksi nyata untuk menemani perempuan Gen Z melangkah menggapai mimpi-mimpinya, kampanye #MyKilauTime akan menyelenggarakan program self-development berupa rangkaian upskilling class yang akan digelar di sejumlah kampus di beberapa kota pada bulan Agustus hingga September 2024 mendatang.
“Semoga seluruh rangkaian aktivitas dalam kampanye #MyKilauTime dapat mendorong rasa percaya diri perempuan Gen Z Indonesia untuk berani melangkah mewujudkan mimpi mereka dengan rambut indah berkilau bersama Sunsilk,” harap Tutut.