Gelar Pameran Omotenashi #DenganHati, Sharp Patok Penjualan Rp 3 Miliar

MIX.co.id - Menginjak usia 55 tahun, Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk melayani dengan sepenuh hati melalui prinsip "Omotenashi", filosofi Jepang yang mengutamakan pelayanan tulus dan perhatian yang mendalam.

Dalam menerapkan prinsip Omotenashi, Sharp menggelar pameran bertajuk Omotenashi #DenganHati, di Mall Kota Kasablanka, pada 12-16 Maret 2025. Berkolaborasi dengan Electronic City (EC) sebagai official dealer, Sharp menghadirkan produk-produk teranyar dan memberi kemudahan bagi konsumen untuk memiliki produk Sharp dengan penawaran menarik seperti cicilan 0% kartu kredit, cicilan bunga spesial 0%, hadiah langsung produk tertentu tanpa diundi, Lucky Dip dengan pembelanjaan minimal Rp 3 juta, flash sale pada jam-jam tertentu, tukar tambah, dan bebas ongkos pengiriman.

Selama acara, Sharp pun menyelenggarakan berbagai kegiatan seru dan edukatif. Pada 14 Maret 2025, Sharp menggelar Smartphone Photography Workshop bersama YouTuber dan fotografer profesional Enche Tjin, dilanjutkan dengan Cooking Battle bersama Chef Yongki pada 15 Maret 2025, dan Talkshow kesehatan yang mengangkat tema Kesehatan Saluran Pernapasan pada 16 Maret 2025. Kegiatan itu berlangsung sejak pukul empat sore hingga waktu berbuka.

"Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 tahun ini, rencananya akan kami gelar juga di kota-kota lain di Indonesia, dengan konsep yang berbeda. Hal ini kami lakukan agar kami bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas," ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia.

Sementara itu, selama lima hari penyelenggaraan pameran di Kota Kasablanka, Sharp menargetkan penjualan sebesar Rp 3 miliar. "Produk unggulan selama pameran itu, biasanya yang terkait dengan kebutuhan di bulan puasa dan lebaran, seperti kulkas untuk menyimpan makanan, mesin cuci karena banyak asisten rumah tangga yang pulang kampung, dan magic com karena untuk kebutuhan sahur," urai Andry.

Lebih dari sekadar produk dan promosi, Sharp juga selalu menekankan pentingnya kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sharp Bersedekah program tahunan Sharp di bulan Ramadan turut memeriahkan perayaan HUT 55 tahun. Sharp Bersedekah tahun ini mengangkat tema Masak Besar #DenganHati, merupakan inisiatif Sharp yang melibatkan stakeholder untuk memasak dan membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan, sebuah aksi yang tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memperlihatkan komitmen Sharp terhadap kesejahteraan sosial.

Selain itu, masih dalam semangat bulan Ramadan, Sharp juga mengadakan program Cuci AC Masjid. Tim Customer Service Sharp akan mengunjungi dan membersihkan AC di masjid-masjid yang ada di wilayah Jabodetabek. Program ini berlangsung dari 28 Februari hingga 20 Maret 2025. Masyarakat dapat mendaftarkan masjid yang ingin dibersihkan melalui situs web resmi Sharp. Kegiatan sosial ini bukan hanya sekadar aksi peduli, tetapi juga bukti bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari angka penjualan, melainkan dari dampak positif yang diberikan kepada masyarakat.

"Sharp percaya bahwa perjalanan luar biasa ini tidak hanya soal pencapaian, tetapi tentang bagaimana Sharp memberikan dampak positif yang nyata dalam kehidupan masyarakat Indonesia," imbuh Andry.

Sampai saat ini, sejumlah produk Sharp juga telah mendominasi pasar. Berdasarkan data Januari 2025, Sharp memimpin pasar lemari es dengan pangsa pasar mencapai 32,6%. Selain itu, Sharp juga menunjukkan kekuatan di kategori mesin cuci dan AC, dengan memimpin pasar di kategorinya masing-masing, yakni sebesar 26,1% dan 22,7%. Adapun TV, Sharp masih berada di posisi ke empat dengn pangsa pasar 14,1%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)