Genap Setahun, KUY Entertainment siap Ekspansi dan Kolaborasi

Genap satu tahun, channel YouTube KUY Entertainment telah berhasil mendapatkan subscribers lebih dari 2,5 juta. Sementara itu, pada platform Instagram, KUY Entertainment berhasil menghimpun 166 ribu lebih followers. Adapun pada platfrom TikTok, KUY Entertainment sukses mendapatkan lebih dari 37 ribu followers.

Memasuki Hari Ulang Tahun yang pertama, KUY Entertainment menggelar program secara live stream selama 12 jam, mulai pukul 12.00 hingga 00.00 WIB, di channel Youtube KUY Entertainment pada 24 April 2021.

Pada kesempatan itu, para Co-Founders KUY juga secara resmi mengumumkan kehadiran KUY Media Group, sebuah entitas yang menjadi induk dari KUY Entertainment, KUY Media, dan KUY Studios.

Diungkapkan Co-Founder KUY Media Group Sean Gelael, ketiga entitas di bawah naungan KUY Media Group ini punya perannya masing-masing. “KUY Media Group berperan sebagai platform berbasis website dan aplikasi yang akan mewadahi semua konten dari berbagai entitas yang ada di bawah naungan KUY Media Group. Rencananya, website dan aplikasi KUY Media ini akan dirilis pada tahun ini,” kata Sean pada saat Press Conference First Anniversary Kuy Entertainment di bilangan Fatmawati, yang digelar secara virtual.

Gading Marten, Co-Founder KUY Media Group lainnya, mengimbuhkan, KUY Studios berperan sebagai penyedia layanan, hingga membuat dan mengembangkan cerita untuk berbagai produksi dari TVC, konten digital, serial, film, dan live stream.

“KUY Studios juga akan bekerja sama dengan sesama production house untuk ikut memproduksi dan berinvestasi dalam film. Dan, di tahun ini, KUY Studios akan merilis satu film, hasil kolaborasi dengan Palari Films,” ucap Gading.

Rencana lainnya, tahun ini, KUY Entertainment akan melakukan ekspansi untuk memperluas jaringannya lewat kolaborasi dengan beberapa talent. Saat ini, sudah ada dua nama yang telah KUY Entertainment resmi gaet dan diumumkan pada perayaan hari jadinya yang pertama pada 24 April 2021.

Keduanya adalah Cindercella dan Edwinsyah. Cindercella tak cuma terkenal di Youtube dengan belasan juta total views, ia juga dikenal sebagai selebgram. Bahkan, di Instagram yang lebih membesarkan namanya, ia memiliki 922 ribu followers yang senantiasa menunggu tutorial make up darinya.

Sementara itu, Edwinsyah atau Ardhy Chandra Edwinsyah adalah seorang pria yang hobi melakukan review sekaligus mengulik mobil. Melalui channel Edwinsyah, kreator yang lahir di Semarang ini berhasil menjaring 228 ribu subscribers. Di channelnya, Edwin sudah mendulang 32 juta total views hanya dengan 46 konten video.

Rencananya, pada kolaborasi bersama KUY, Cindercella akan menjadi lead untuk channel terbaru, yakni KUY Beauty and Fashion. Cindercella akan berkolaborasi dengan Gisella Anastasia untuk salah satu program yang tayang di channel terbaru dari KUY Entertainment ini

Sementara itu, Edwinsyah akan memandu channel terbaru lainnya, KUY Otomotif. Pada kesempatan ini, Edwinsyah juga akan berkolaborasi dengan Bubur Ayam Racer alias Den Dimas untuk penggarapan salah satu program yang ada di KUY Otomotif, bertajuk GasKuy.

“Kedua channel baru itu, masing-masing sudah menyiapkan konten perdananya, dan sudah bisa disaksikan pada 24 April 2021 oleh para netizen se-Indonesia,” tutur Sean.

Tak hanya berkolaborasi dengan talent, KUY Media Group juga secara resmi mengumumkan joint venture dengan RANS Entertainment. Diungkapkan Raffi Ahmad, yang juga Co-Founder KUY Media Group, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk kedua perusahaan untuk sama-sama berkembang lebih besar lagi. “Tidak menutup kemungkinan kami akan ekspansi juga ke televisi nantinya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)