Genjot Layanan Purna Jual, Sharp Raih Penghargaan ICSQ Award 2021

MIX.co.id - After Sales Service atau layanan purna jual menjadi salah satu strategi yang diusung PT Sharp Electronics Indonesia untuk meningkatkan loyalitas atau kesetiaan pelanggannya. Sejatinya, pelanggan yang loyal menjadi kunci keberhasilan Sharp dalam mempertahankan eksistensinya.

Berbagai program telah dihadirkan Sharp dalam menjalankan loyalty program. Mulai dari aktivitas terkait layanan perbaikan produk pelanggan, hingga menambah titik layanan purna jual guna memudahkan pelanggan melakukan perbaikan dan konsultasi seputar penggunaan produk.

Bertepatan dengan peringatan hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September 2021 lalu, Service Center PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2021” dari Majalah SWA yang bekerja sama dengan Business Digest.

Penghargaan itu untuk mengapresiasi serta memberikan feedback terhadap merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan.

“Kami merasa senang dan bangga sekali. Penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan kami dalam melayani, diapresiasi dengan baik oleh pelanggan setia kami. Penghargaan ini pun menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kami ke depannya,” tutur Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Sistem penilaian ICSQ Award 2021 berdasarkan hasil survey terhadap 5.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori perusahaan jasa atau layanan. Survei dilakukan di 6 kota utama, seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Penilaian kualitas pelayanan berdasarkan pada lima dimensi SERVQUAL yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini dan jenis kategori layanan, yaitu Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER).

Merek-merek yang memenuhi kriteria penilaian mendapatkan penghargaan dan predikat sesuai dengan kualifikasi nilai yang diperoleh, yaitu Good, Very Good, dan Excellent. Service Center Sharp Indonesia ditetapkan sebagai penerima ICSQ Award dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good.

“PT Sharp Electronics Indonesia terus melakukan inovasi tidak hanya sebatas meningkatkan layanan, namun juga terus secara keberlanjutan meningkatkan kualitas dari setiap personilnya, melakukan perluasan titik layanan, dan memanfaatkan aset digitalnya sebagai salah satu media bagi pelanggan dalam melakukan interaksi dengan kami,” jelas Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Support Group Dept PT Sharp Electronics Indonesia.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, Sharp juga menyemarakan dengan melakukan kegiatan bagi-bagi hadiah berupa souvenir bagi pelanggan yang mengunjungi kantor servis maupun toko elektronik rekanan Sharp di seluruh Indonesia. ”Kegiatan ini kami lakukan sebagai apresiasi atas kesetiaan pelanggan kepada kami, dan bentuk ucapan terima kasih kami kepada mereka,” pungkas Ronald.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)