Genjot Produk Sarapan, McDonald's Kembali Gelar “National Breakfast Day”

Dua kali sukses menggelar program “National Breakfast Day”, tahun ini McDonald's Indonesia kembali menghelat program serupa untuk ketiga kalinya. Pada kesempatan itu, McDonald's kembali akan membagi-bagikan gratis lebih dari 150 ribu Egg McMuffin—salah satu menu sarapan McDonald's—di 148 gerai yang ada di Tanah Air.

McDonald's

Diungkapkan Michael Hartono, Marketing & Communications Director McDonald's Indonesia, “Program National Breakfast Day akan digelar pada 9 Maret nanti di seluruh gerai McDonald's, kecuali di Bali dan Lombok. Program bagi-bagi gratis 1.000 Egg McMuffin di setiap gerai McDonald's akan dimulai pada pukul 06.30 pagi. Melalui program ini, kami ingin mengedukasi market tentang pentingnya sarapan serta mengenalkan lebih dekat menu sarapan yang ditawarkan McDonald's,” ujarnya.

Bagi-bagi Egg McMuffin gratis tak hanya menyasar konsumen, namun McDonald's juga membagikannya ke berbagai lokasi pelayanan publik. Tak kurang dari 1000 Egg McMuffin juga akan dikirim langsung oleh McDonald's kepada mereka yang bekerja di stasiun Gambir, seperti para penjual karcis kereta, masinis, pengatur jadwal kereta, penjaga stasiun, penjaga keamanan stasiun; para polisi lalu lintas di Budneran HI; para pekerja medis dan non medis di RS Cipto dan RS Budi Kemuliaan; para petugas pemadam kebakaran; para petugas PMI; petugas di terminal Trans Jakarta; serta guru-guru di sejumlah sekolah.

Tak hanya bagi-bagi gratis, program “National Breakfast Day” tahun ini juga menghadirkan kegiatan yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ya, demi menambah semangat sarapan, pada rangkaian program “National Breakfast Day” McDonald's juga akan menyediakan menu All Day Breakfast. Antara lain, lewat menu Big Breakfast, Hotcakes, dan beragam menu McMuffin hingga pukul 18.00. Sementara, biasanya produk sarapan McDonald's hanya dijual pada jam sarapan, hingga pukul 11.00 siang.

“Program ini sebenarnya adalah program global yang juga digelar di berbagai negara di dunia, seperti Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. Selain itu, kami melihat bahwa sarapan adalah bisnis yang signifikan bagi McDonald's. Terbukti, pertumbuhan menu sarapan McDonald's cukup siginifikan, meskipun penetrasi produk sarapan secara nasional masih terhitung rendah,” tutur Michael, yang menyebutkan bahwa Egg McMuffin biasanya selesai dibagikan hanya 2,5 jam.

Melihat peluang yang menjanjikan di produk sarapan, menurut Michael, McDonald's akan melempar produk sarapan anyarnya dalam waktu dekat. “Kami berharap dengan aneka varian menu sarapan yang kami tawarkan, menu sarapan McDonald's dapat menjadi pilihan sarapan masyarakat Indonesia,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)