Categories: News Trend

Genjot Transaksi Belanja Online, Elevenia Luncurkan MOKADO

Demi menggenjot nilai transaksi seta jumlah membernya, Elevenia menjadikan inovasi sebagai mesin utamanya. Adalah MOKADO—kependekan dari mobiole kado—merupakan salah satu inovasi yang telah diluncurkan Elevenia pada Desember 2015 lalu. MOKADO merupakan Mobile Kado, yakni sebuah digital kupon yang dapat dibeli untuk keperluan sendiri dan merupakan kado yang sangat tepat untuk diberikan kepada kerabat dan orang terdekat. Gift digital kupon tersebut dapat dikirim via SMS kepada si penerima gift.

Diungkapkan Pamkin Pandawan, General Manager Hobby & Service Elevenia, sejak dilakukan soft launching pada akhir tahun 2015 lalu, MOKADO mendapat respon yang positif dari pasar. “Terbukti, rata-rata per hari transaksi di MOKADO mencapai 100 transaksi. Sementara itu, rata-rata nilai transaksi per orangnya minimal Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, demi mengenalkan sekaligus mengedukasi market tentang MOKADO, Elevenia pun menggelar aktivasi grand launching di Central Park Mall, Jakarta. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, 8–10 April 2016, menghadirkan hampir 100 merchant yang tergabung dalam layanan MOKADO di Elevenia. Acara itu juga dimeriahkan oleh kehadiran brand ambassador Elevenia, Raisa yang akan tampil pada tanggal 9 dan 10 April 2016.

“Melalui acara peluncuruan MOKADO itu, kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja online yang menyeluruh dan sangat sederhana, sesederhana menikmati layanan voucher dalam bentuk digital di ponsel. Kami juga memberikan promo diskon hingga 50%,” harap Pamkin, yang menyebutkan sampai saat ini MOKADO masih membidik captive market para member Elevenia yang jumlahnay sudah mencapai 1,4 juta dimana 70%-nya adalah member aktif.

Diakui Pamkin, sampai tahun ini MOKADO fokus pada Jabodetabek dan Bandung pada kuartal ketiga 2016. “Empat bulan hadir, item MOKADO yang paling laku dan banyak dipilih konsumen adalah kupon F&B (Food & Beverage), mini market, serta fun dan event seperti taman rekreasi maupun hiburan. Oleh karena itu, pada tahap awal, MOKADO akan foksu pada F&B,” lanjutnya.

Ditambahkan Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing Elevenia, Elevenia akan terus menghadirkan inovasi, baik untuk konsumen maupun para seller. “Mobile Kado ini memang diperuntukkan untuk memberikan pengalaman menyeluruh yang menyenangkan bagi konsumen dalam membeli produk yang akan diubah dalam bentuk mobile voucher,” terang Madeleine.

Dengan adanya grand launching dan event road show yang siap digelar MOKADO, Madeleine berharap transaksi di MOKADO dapat mencapai 1.000 transaksi setiap harinya. “Kami berharap tahun ini MOKADO dapat menyumbang 15% dari total transaksi Elevenia,” patok Madeleine, yang menargetkan revenue (GMV) Elevenia di tahun 2016 ini dapat menembus Rp 3,5 triliun.

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

21 hours ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

21 hours ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

1 day ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago