Gentle Hour dan Maska Berpartisipasi di Kampanye “Tokopedia Beauty Dealight”

Jelang akhir 2020, kenaikan transaksi di Tokopedia untuk kategori kecantikan mencapai hampir dua kali lipat. Ini membuktikan bahwa kebutuhan akan produk kecantikan selama masa pandemi Covid-19 tetap ada.

Dijelaskan AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia Jessica Stephanie Jap, ada beberapa produk kecantikan yang tercatat paling laris di Tokopedia. Contohnya, pembersih wajah, paket perawatan wajah, serum, masker wajah, dan krim wajah.

Tingginya transaksi tersebut mendorong Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Beauty Dealight. “Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan,” ucap Jessica.

Kampanye Tokopedia Beauty Dealight akan berlangsung hingga 5 Maret 2021. Menurutnya, kampaney ini juga merupakan panggung bagi pegiat usaha, khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal di industri kecantikan di Indonesia, untuk mempertahankan bisnis mereka di tengah pandemi.

Gentle Hour adalah salah satu brand yang berpartisipasi di kampanye ini. Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta, dan Revata Pingkan pada Agustus 2020. Sejak awal, Gentle Hour memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia yang memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan.

“Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua. Bahkan kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, contohnya Oh Beauty Festival, bisa membuat Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan kami menjadi 13x lipat,” papar Joyce.

Revata menambahkan, keputusan Gentle Hour mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight adalah sebagai salah satu upaya Gentle Hour untuk terus memenuhi kebutuhan pasar. “Selain itu, kami juga terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan dua produk baru Gentle Hour yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia,” ujarnya.

Brand lain yang ikut berpartisipasi pada kampanye Tokopedia Beauty Dealight adalah Maska Indonesia. Didirikan Radiya Banyu dan Almas Hudiya pada 2019. Maska menawarkan sederet pilihan produk skincare berbahan alami.

“Selama pandemi, mengingat masyarakat lebih banyak di rumah, penjualan produk kami di Tokopedia justru mengalami peningkatan signifikan,” aku Raditya.

Diimbuhkan Almas, “Selain membuat produk kami semakin dikenal, berbagai kampanye dan fitur TopAds di Tokopedia juga membantu mendorong peningkatan transaksi hampir 2x lipat pada September 2020 lalu jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.”

Melalui Tokopedia Beauty Dealight, diakui Jessica, masyarakat bisa mengakses lebih dari 100 merek produk kecantikan berkualitas, terutama dari pegiat usaha lokal. “Masyarakat juga dapat menikmati gratis ongkir, exclusive launch, flash sale 3x sehari termasuk 99% clearance flash sale, voucher cashback, dan masih banyak lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)