GiA Ditunjuk untuk Garap Strategi Pemasaran Baseus di Indonesia

MIX.co.id – Baseus, perusahaan consumer electronics global, menunjuk Grow in Asia (GiA) selaku perusahaan creative consulting untuk menggarap strategi pemasaran Baseus di Indonesia.

Co-Founder dan CEO GiA, Eveline Anastasia, mengutarakan bahwa Baseus adalah produsen aksesoris perangkat teknologi dengan pengalaman yang telah terbukti di banyak negara.

“Menjadi partner strategis dalam kehadirannya di pasar Indonesia menjadi sebuah pencapaian bagi kami,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (18/10), di Jakarta.

Sebagai konsultan yang ditunjuk, GiA bertanggung jawab untuk menciptakan strategi pemasaran dari hulu ke hilir akan kehadiran Baseus di pasar Indonesia.

Untuk memenuhi tanggung jawab tersebut, dijelaskan Eveline, GiA akan menjalankan strategi komprehensif mulai dari pemetaan target market, brand positioning, hingga menerjemahkan global campaign agar selaras dengan karakter para pengguna di Indonesia.

Regional SEA Director Baseus, Jack Zhang, mengungkapkan bahwa Baseus menyediakan produk di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Telah berdiri selama lebih dari satu dekade, kini Baseus berkomitmen untuk menyasar pasar premium dengan menghadirkan produk-produk aksesoris pendukung perangkat teknologi berkualitas.

“Seluruh produk Baseus dirancang berdasarkan proses research & development yang mengikuti perkembangan zaman dan menjawab kebutuhan pengguna,” tutur Jack Zhang, Regional SEA Director Baseus.

Pada bulan September 2023 lalu, Baseus meluncurkan logo baru sebagai langkah untuk memperluas jangkauan ke pasar yang lebih premium.

Event launching logo baru Baseus digelar di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat selama dua hari bertemakan “tech playroom” yang diisi dengan product display dari berbagai seri produk Baseus, hingga experience area untuk berbagai kebutuhan pengguna.

Dalam mengeksekusi event launching tersebut, tim Baseus menggandeng GiA. Hasilnya, event meraih sukses. Acara peluncuran logo baru Baseus ini berhasil menarik lebih dari 11 ribu pengunjung. Di ranah publikasi, acara ini pun berhasil diliput di berbagai media konvensional dan media sosial hingga mencapai lebih dari 140% PR coverage hingga 500% pertumbuhan media sosial dalam sebulan.

Menariknya lagi, Baseus yang berasal dari kata “based on user” ini mendedikasikan panggung acara untuk dapat digunakan oleh para pengguna (user) sesuai dengan kebutuhan, seperti merayakan ulang tahun user di atas panggung hingga sepasang muda mudi Jakarta yang berdamai di atas panggung dan disaksikan oleh seluruh pengunjung yang hadir.

Sukses gelaran event launching logo baru Baseus tersebut merupakan hasil kerja bareng (kolaborasi) tim Basesus dengan GiA. Hal ini pula yang mengantarkan GiA dipercaya oleh tim Baseus untuk menangani pemasaran Baseus di Indonesia.

“Ini sebuah pencapaian. Kesempatan ini juga menjadi pembuktian akan kompetensi para konsultan dan tim strategis GiA dalam mengeksekusi integrated campaign dari sebuah brand teknologi global unggulan,” tandas Eveline Anastasia.

Hingga saat ini, GiA telah menangani lebih dari 40 klien dan 100 project dengan berbagai layanan, seperti integrated marketing excellence, category and consumer insight, brand development and management, serta digital transformation.

GiA Creative Consulting merupakan bagian dari grup network individual yang berlokasi di Jakarta, Bali, Singapura, dan Berlin. Ke depan, GiA terbuka akan berbagai project dari berbagai sektor, khususnya teknologi, farmasi, dan kesehatan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)