MIX.co.id - Giftee, Inc., dengan bangga mengumumkan investasinya ke TADA--perusahaan yang menyediakan platform end-to-end omnichannel loyalty dan rewards. Sebelumnya, Giftee Malaysia dan Giftee Mekong telah memulai kerjasama bisnis dengan TADA di Malaysia dan Vietnam pada Agustus 2021. Ini merupakan investasi terbesar kedua bagi Giftee Inc di luar Jepang sebagai bagian dari ekspansi mereka di Asia Tenggara.
Didirikan pada tahun 2010, giftee Inc. merupakan platform eGift atau e-voucher yang berpusat di Jepang dan menyediakan teknologi dan solusi menyeluruh mulai dari penerbitan hingga distribusi e-gift atau e-voucher tersebut. Giftee,Inc sendiri merupakan perusahaan terbuka yang terdaftar di Tokyo Stock Exchange Mothers pada tahun 2019 dan dipindahkan ke Bagian Pertama dari Bursa Efek Tokyo pada bulan Desember 2020. Pada tahun 2018, perusahaan ini mendirikan anak perusahaannya di Malaysia dengan nama Giftee Malaysia, dan pada tahun 2021 ini, dilanjutkan dengan joint venture baru Giftee Mekong yang didirikan antara Giftee Malaysia dan perusahaan Mekong Communication di Vietnam.
TADA sendiri merupakan platform end-to-end omnichannel loyalty dan rewards yang memungkinkan bisnis membangun hubungan yang mendalam dengan pelanggan, channel, dan karyawan mereka. Program ini dapat membantu bisnis untuk mempercepat pertumbuhan secara berkelanjutan, sambil memaksimalkan customer lifetime value dengan memberdayakan mereka untuk membangun dan melaksanakan program loyalitas dan rewards.
Selain itu, di luar solusi TADA, TADA juga menghubungkan bisnis untuk saling berkolaborasi di dalam jaringannya. TADA menawarkan solusi universal yang terintegrasi dengan platform lain untuk menciptakan ekosistem pada setiap customer funnel bisnis yang telah diadopsi oleh perusahaan lokal maupun global.
Dengan lebih dari 400 klien, hingga saat ini TADA telah melayani perusahaan di seluruh vertikal industri mulai dari perbankan, asuransi, barang konsumsi, restoran, dan penyedia layanan lainnya. Klien TADA di antaranya AXA, Allianz, DBS, UOB, Castrol, Exxon, Kalbe Nutritionals, Erha Dermatology, dan brand terkenal lainnya. TADA akan mengalokasikan dana yang diterima melalui investasi ini untuk meningkatkan platform end-to-end omnichannel loyalty dan rewards mereka, serta memperluas pasar di Asia Tenggara.
Sebagai langkah awal kolaborasi, platform TADA telah dihubungkan dengan layanan eGift dari Giftee Malaysia dan Giftee Mekong. Kolaborasi ini merupakan solusi baru yang membantu meningkatkan loyalitas pelanggan untuk Giftee Malaysia dan pelanggan Giftee Mekong. Selain itu, Giftee Inc akan memperluas bisnis Layanan eGift dan Platform eGift di Asia Tenggara di luar pasar Malaysia dan Vietnam melalui kerja sama dengan TADA.
”Kami yakin bahwa hasil kemitraan TADA dan Giftee Inc akan menjadi solusi yang cerdas, kuat, dan lengkap untuk program loyalty dan rewards yang sesuai untuk berbagai industri. Dengan pendanaan, keahlian dari tim Giftee Inc, dan kesesuaian pasar produk yang kuat, kami yakin bahwa TADA akan menggandakan inovasi produk dan berupaya secara agresif memperluas kehadiran pasar kami secara internasional,” ujar Antonius Taufan, CEO TADA.
Mutsumi Ota, CEO Giftee Inc., juga menyampaikan, “TADA adalah salah satu platform loyalitas dan rewards terkemuka di dunia yang menawarkan berbagai fitur termasuk langganan, membership, dan referral. Melalui aliansi modal dan bisnis ini, kami sangat menantikan untuk berkolaborasi dengan TADA, terutama di kawasan Asia Tenggara, dengan menghubungkan Bisnis Platform eGift, Layanan eGift kami dengan platform TADA.”
Ke depannya, Giftee grup akan terus mempercepat pengembangan Bisnis Platform eGift di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Vietnam. Giftee juga akan terus menciptakan peluang untuk membangun aliansi bisnis dan melakukan investasi dalam meningkatkan distribusi eGift.