Google Tawarkan Periklanan Berbasis AI

MIX.co.id - Periklanan telah mengalami banyak perubahan besar. Dan, Masa depan periklanan yang didukung oleh AI telah hadir. Bahkan, peran periklanan untuk bisnis dan internet sama pentingnya seperti sebelumnya.

Menurut Vidhya Srinivasan, VP & GM of Google Ads & Commerce, orang-orang datang ke Google untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka, menemukan hal-hal baru, dan menemukan inspirasi. Iklan digital membantu menghubungkan orang-orang dengan bisnis dari berbagai skala bisnis dan memungkinkan publisher dan kreator untuk menawarkan konten secara gratis.

"Untuk membantu pemasar dan bisnis memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, kami menata ulang masa depan iklan dan berbelanja, dimana iklan yang tidak mengganggu, tetapi membantu pelanggan menemukan produk atau layanan," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, konten yang menampilkan materi iklan yang sempurna, muncul pada saat yang tepat, bahkan saat-saat yang sulit diprediksi. Iklan yang menghilangkan dugaan dan mendorong dampak yang terukur. Dan tentu saja, iklan yang benar-benar menginspirasi.

"Kali ini, di Google Marketing Live, kami menunjukkan dengan tepat bagaimana kami membangun solusi berbasis AI generasi berikutnya untuk Penelusuran dan YouTube — tempat penemuan dimulai dan keputusan dibuat oleh konsumen," ungkapnya.

Google melihat ada lebih dari 5 triliun penelusuran setahun di Google dan AI telah membuka cara baru untuk menjelajah dengan berbagai alat seperti Lens, AI Overviews, dan AI Mode, yang membantu orang menemukan informasi dan bertindak lebih cepat.

Google Penelusuran (Google Search) menghadirkan AI generatif kepada lebih banyak orang dibandingkan produk lain mana pun di dunia. AI melampaui informasi menjadi kecerdasan. "Dan saat orang menelusuri, iklan membantu mereka mengambil langkah berikutnya. Hari ini, kami memperluas iklan dalam AI Overviews ke desktop, dan menghadirkan iklan ke AI Mode untuk menciptakan peluang baru bagi pelanggan kami," paparnya.

Sejatinya, konten yang indah sangat penting untuk memicu inspirasi, tetapi sering kali sulit dan memakan waktu untuk membuatnya. "Dalam dua bulan terakhir, kami telah membuat langkah luar biasa dalam meningkatkan kualitas alat kreatif kami yang didukung oleh model pembuatan video dan gambar terkemuka kami, Veo dan Imagen. Kali ini, kami mengumumkan fitur-fitur canggih ini akan segera tersedia dalam Google Ads dan Merchant Center, sehingga pemasar dapat dengan mudah membuat kampanye dan menyaksikan visi kreatif mereka menjadi kenyataan secara instan," urainya.

Sementara itu, untuk membantu pemasar memprediksi apa yang sering kali tidak dapat diprediksi, Google memperkenalkan kampanye AI Max untuk Penelusuran (Search). "Kali ini, kami meluncurkan pembaruan terbesar untuk bidding dalam lebih dari satu dekade, yakni Eksplorasi Smart Bidding. Fitur ini mengejar penelusuran yang kurang jelas dan berpotensi berperforma tinggi, sehingga memberikan peluang bagi pengiklan untuk muncul di lebih banyak momen saat orang-orang meneliti dan menemukan informasi di Penelusuran," yakinnya.

Google juga tahu bahwa mengadopsi alat AI yang tepat dapat terasa menakutkan, terutama bagi bisnis yang lebih kecil. "Untuk membantu transisi ini, kami meluncurkan kapabilitas agen baru, yang memberi pemasar kekuatan Google AI mereka sendiri, sehingga mereka dapat beradaptasi dan berhasil dengan lebih sedikit usaha," imbuhnya.

Google akan bermitra dengan pelanggan saat meluncurkan produk ini, sehingga mereka dapat mengambil bagian dalam setiap peluang di Penelusuran dan YouTube. "Saat kita mengubah AI dalam periklanan dari potensi menjadi solusi praktis yang dapat ditindaklanjuti, kami hadir untuk membantu pemasar dan bisnis agar berhasil," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)