Mobile platform O2O Grab meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat. Kampanye ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan sebagai upaya Grab memperkenalkan Smart Tourism dalam mendukung program Wonderful Indonesia.
Sebagai mitra resmi pemerintah, Grab berkomitmen menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini, dan mempromosikan destinasi wisata terbaik Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di 8 negara. Sebagai tahap awal, Grab telah mulai menjalin kerja sama dengan beragam obyek wisata di Indonesia, termasuk Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Jatim Park Group, Istana Maimun Medan, dan Garuda Wisnu Kencana Bali
“Kami menyambut baik kerja sama dengan Grab untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ melalui strategi Smart Tourism dimana kemitraan Grab dengan bandara dan destinasi terkemuka di Tanah Air akan menghadirkan pengalaman digital yang mulus bagi para wisatawan. Kami berharap kolaborasi ini dapat mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019,” ungkap Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia.
Sementara, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan ingin terus berkontribusi untuk memperbaiki pengalaman wisatawan dengan layanan transportasi yang mudah. “Kerja sama strategis dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini menggarisbawahi komitmen Grab bagi Indonesia, yang merupakan wujud dari master plan 2020 ‘Grab 4 Indonesia’,” jelasnya.
Sebagai bentuk dukungan program ‘Wonderful Indonesia’, Grab akan menawarkan inisiatif ‘Smart Tourism’ untuk menyediakan lebih banyak pengalaman bernilai tambah bagi jutaan turis domestik dan mancanegara.
Di antaranya layanan baru Sewa GrabCar dapat dinikmati wisatawan jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam, Fitur GrabChat yang membantu mengurangi kendala berbahasa, pengguna juga dapat menukarkan poin GrabRewards mereka dalam kategori ‘Travel’ dengan berbagai keuntungan seperti GarudaMiles dari Garuda Indonesia dan juga Joumpa Airport Assistance, dan lain-lain.
Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 235 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 137 kota dari Sabang hingga Merauke. Sejalan dengan visinya sebagai ‘everyday super-App’ dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan-antar makanan dan barang belanjaan.