GrabWheels Siap Beroperasi di BSD City

Grab makin gencar menetrasi market di Tanah Air dengan menyuguhkan layanan moda transportasi yang inovatif. Kali ini area BSD City, Tangerang, yang menjadi sasaran layanan dengan menghadirkan GrabWheels sebagai solusi mobilitas inovatif yang ramah lingkungan.

GrabWheels adalah moda transportasi berbentuk skuter listrik yang pertama di Indonesia. GrabWheels hadir sebagai kelanjutan dari kerja sama strategis Grab dan Sinar Mas Land di bidang teknologi sejak Maret 2019 untuk membangun Integrated Smart Digital City.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kuniawan mengemukakan, Grab selalu berusaha menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan hyperlocal, atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang praktis, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Sinar Mas Land untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia. Harapannya, hadirnya GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City,” ujarnya kepada media pada acara peluncuran GrabWheels di The Breeze, Tangerang, Kamis (9/5).

GrabWheels tersedia secara gratis di beberapa lokasi di BSD City selama masa uji coba yang direncanakan berlangsung hingga pertengahan tahun 2019. Selama masa uji coba, pengguna bisa menikmati layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta di perangkat iOS dan Android

Pada tahap awal ini, papar Ongky, ada sekitar 50 unit skuter listrik yang disebar di lima parking spot. Dia berharap pada pertengahan Juni 2019, layanan GrabWheels ini akan semakin optimal dengan lebih banyak lagi armada dan parking spot.

Sementara Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, mengakui layanan GrabWheels ini akan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di area BSD City.

Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi kami dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat,” tandasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)