Hadapi Mudik Lebaran, Tiket.com Mulai Menjual Tiket Kereta Api untuk H-7

Guna menghadapi mudik lebaran tahun 2015, penyedia jasa layanan pembelian tiket perjalanan dan akomodasi online Tiket.com mulai membuka pelayanan pemesanan tiket kereta api per 8 April 2015. Tiket.com menargetkan penjualan tiket kereta api (KA) tahun ini sebanyak 540.000 tiket atau meningkat tiga kali lipat dari realisasi tahun 2014 dengan jumlah 180.000 tiket. Target tahun ini diharapkan terwujud dalam waktu dua minggu sejak penjualan tiket KA mudik H-7 dibuka pada akhir pekan ini.

malang-st

Tiket.com mulai membuka pelayanan pemesanan tiket kereta api per 8 April 2015.

Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan, peningkatan jumlah penjualan tiket KA untuk mudik lebaran melalui sistem online itu lantaran semakin tingginya minat masyarakat terhadap pembelian tiket berbasis internet. Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah langkah strategis guna mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap pemesanan tiket KA mudik lebaran.

Gaery mengungkapkan, Tiket.com akan membuka penjualan tiket KA mudik lebaran H-7 mulai Sabtu (11/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Dia memperkirakan, tak lama sesaat setelah penjualan tiket KA mudik H-7 dibuka bakal ada 75.000 pelanggan yang memesan tiket secara bersamaan.

"Tiket.com secara insentif juga telah melakukan pemeriksaan berkala sistem online yang digunakan dan melakukan pengembangan server dari yang jumlahnya 14 server di awal tahun 2014, menjadi 44 server pada tahun ini,” kata Gaery saat memberikan keterangan pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (9/4).

Selain itu, peningkatan jumlah pembeli tiket KA online juga lantaran Tiket.com sudah merilis aplikasi berbasis smartphone sejak empat bulan lalu. Gaery menjelaskan, meski pangsa pasarnya masih kecil, penjualan lewat smartphone tetap mampu mendongkrak penjualan tiket online lewat fasilitas desktop.

Sementara itu, untuk mengantispasi lonjakan traffic di website Tiket.com dan memberikan kenyaman bagi para pengguna. Gaery menuturkan, akan menambah server dari 11 menjadi 44 server. “Tahun lalu, 25.000 pengguna internet mengakses laman ini pada hari pertama layanan pembelian tiket dibuka. Tahun ini kami ekspektasi akan meningkat tiga kali lipat,” tutur dia.

Tiket.com juag turut menyiapkan aplikasi mobile yang dapat diakses pengguna posnel pintar berbasis iOS, Android dan Windows Phone. Keberadaan aplikasi mobile diharapkan semakin meningkatkan pertumbuhan transaksi perusahaan travel online tersebut.

Tahun ini Tiket.com menargetkan peningkatan 150 persen dari tahun sebelumnya untuk pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran melalui layanan travel online-nya. Di tahun 2014 Tiket.com berhasil menjadi agen penjualan tiket kereta api online dengan transaksi terbanyak dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Untuk mengantisipasi

“Rata-rata masyarakat melakukan pemesanan tiket kereta api jauh hari agar mendapatkan tempat dan layanan kereta api sesuai yang diinginkan. Kami menargetkan peningkatan 150% dari tahun sebelumnya untuk pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran,” katanya Gaery.

Menurutnya, kemudahan transaksi secara online membuat konsumen dapat menentukan rencana keberangkatan dan memilih kursi yang diinginkan secara mudah dan efisien waktu karena dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa antri. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)