Hadapi New Normal, Asthin Gelar Edukasi Kesehatan

Jelang New Normal, wacana pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai mengemuka. Pemerintah dan berbagai pihak pun mulai melakukan berbagai persiapan jelang New Normal, dimana industri dan bisnis mulai kembali beroperasi.

Namun, era New Normal juga dibayangi potensi munculnya gelombang kedua pandemi Covid-19. Kasus di Korea yang baru membuka kembali sekolah di hari pertama bisa menjadi pembelajaran. Mengingat, hari pertama sekolah dibuka, kasus terinfeksi Covid-19 bertambah. Oleh karena itu, Korea memilih menutup kembali sekolahnya.

Dr. dr. Erlina Burhan, SpP, Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, menegaskan, bila PSBB tidak dapat dijalankan dengan disiplin dan masyarakat lengah menjalankan protokol kesehatan, diperkirakan terjadi gelombang kedua  pandemi Covid 19 di Indonesia setelah bulan Juni 2020.

SOHO Global Health memutuskan untuk berperan aktif dalam mencegah gelombang kedua Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan SOHO melalui merek Asthin adalah dengan menggelar diskusi kesehatan bertajuk "Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Alami Saat New Normal dengan Antioksidan" yang dikemas secara online, pada hari ini (3/6).

Pada diskusi kesehatan ini, sejumlah pakar dihadirkan. Mereka adalah Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan dan Tim Ahli RS Rujukan Covid-19 Dr. dr. Erlina Burhan Sp.P, Dokter Spesialis Alergi-Imunologi Prof. Dr. Iris Rengganis, SpPD, KAI, Dokter Spesialis Penyakit Dalam-Endokrin Metabolik Dr. Roy Panusunan Sp.PD, Kemd., dan VP Research and Development SOHO Global Health DR. Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si.

Dijelaskan Vice President Marketing SOHO Global Health Sylvia A. Rizal, SOHO melalui salah satu mereknya, Asthin, ingin berperan aktif mengedukasi dan membagikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Termasuk, mempersiapkan New Normal agar tidak terjadi gelombang kedua Covid-19.

"Melalui diskusi kesehatan ini, kami berharap teman-teman media dapat membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mempersiapkan diri menuju New Normal dan pelonggaran PSBB," ungkap Sylvia.

Ditambahkan Prof. Iris, "Terpenting pada kondisi seperti ini adalah antioksidan. Ini penting sekali, karena proses di dalam tubuh, seperti makanan dan segala macam, akan terbentuk oksidan-oksidan. Jadi, antioksidan itu adalah salah satu yang meningkatkan imun sistem. Antioksidan ada di vitamin A, C, dan E. Kalau ada yang sejenis itu yang bisa kita konsumsi, itu bagus sekali, seperti Astaxanthin misalnya. Dan, ini bisa dijadikan suplementasi untuk kecukupan antioksidan dalam tubuh kita," ujarnya.

DR. Aswin menerangkan, Asthin series dari SOHO merupakan rangkaian suplemen kesehatan yang mengandung Astaxanthin sebagai sumber antioksidan. Suplementasi Asthin sering digunakan sebagai terapi suportif yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

"Asthin mengandung bahan aktif natural Astaxanthin yang berasal dari mikroalga spesies Haemustococcus pluvalis. Sebagai salah satu senyawa golongan karotenoid, astaxanthin memiliki potensi antioksidan yang sangat kuat," ucap DR. Aswin yang menyebutkan bahwa Asthin merupakan pionir di Indonesia untuk produk Astaxanthin dan telah bersertikasi halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)