Hadir di Indonesia, Roojai Perkenalkan Produk Asuransi Penyakit Kritis

MIX.co.id - Startup insurance technology (Insurtech) asal Thailand, Roojai, resmi hadir di Indonesia. Kehadirannya di Indonesia ditandai dengan peluncuran produk asuransi terbarunya, yaitu asuransi Penyakit Kritis. Produk asuransi tersebut dapat diperoleh secara online melalui www.roojai.co.id.

CEO of Roojai Indonesia Mathieu Guiraud mengungkapkan, penyakit kritis merupakan kondisi serius yang membutuhkan biaya besar, sehigga nasabah seringkali mengeluarkan biaya sendiri. Hal ini seringkali menyebabkan penurunan kemampuan pengidapnya dalam bekerja secara profesional.

“Oleh karena itu, kami percaya bahwa asuransi penyakit kritis dapat menjadi langkah awal untuk memberikan perlindungan dari skenario yang tidak diinginkan dengan harga yang terjangkau. Pendekatan yang kami lakukan adalah menawarkan modular cover yang mudah dipahami atau proteksi yang sesuai dengan kebutuhan, di mana nasabah akan diberi santunan tunai yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, seperti membayar tagihan medis atau menggantikan pemasukan yang hilang selama masa pemulihan. Visi kami adalah mendampingi masyarakat Indonesia selangkah demi selangkah menuju situasi keuangan yang lebih aman,” paparnya.

Lebih jauh ia menerangkan, melalui asuransi Penyakit Kritis Roojai, nasabah dapat mengajukan klaim meskipun biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh asuransi lain atau BPJS (double claim). Terlebih, proteksi untuk kanker telah dirancang khusus untuk meminimalisasi risiko yang dikecualikan, hingga memberikan nasabah polis yang praktis dan mudah dimengerti. “Hal ini juga cukup membantu dalam mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi dalam proses klaim,” ucapnya.

Sebagai penyedia layanan digital, Roojai juga memberikan fasilitas bagi pemegang polis berupa kemudahan dalam mengelola polis mereka selama 24/7 secara online di platform Roojai. Saat ini, faslitas yang tersedia di platform Roojai adalah kemudahan dalam mengakses detail polis, mencari rumah sakit rekanan Roojai, hingga E-Card untuk klaim asuransi secara cashless di fasilitas medis. “Ke depannya, kami akan menyediakan fasilitas klaim asuransi secara online,” ujarnya.

Memiliki komitmen memberikan layanan terjangkau, diakui Mathieu, harga yang ditawarkan asuransi Critical Illness Roojai sangat kompetitif, yakni mulai dari Rp 4.500/bulan untuk asuransi penyakit jantung bagi wanita berusia 30 tahun.

Lantas, apa keunikan yang Tawarkan Roojai? Dia menjawab, keunikan utama dari fitur Roojai adalah modularitas pertanggungan asuransi yang ditawarkan. Nasabah bisa memilih salah satu atau semua penyakit yang ditanggung, seperti kanker, penyakit jantung, penyakit saraf, kegagalan ginjal, penyakit akibat nyamuk, atau bahkan semuanya.

“Nasabah juga bebas memilih pertanggungan yang sesuai hanya dengan beberapa klik. Keunikan lainya, dengan adanya sistem penawaran secara online, nasabah tidak perlu memberikan detil pribadi apapun, sehingga nasabah dapat bebas memilih pertanggungan dengan mudah dengan nyaman,” urainya.

Keunggulan menarik lainnya terletak pada proses klaim cashless untuk penyakit yang ditularkan nyamuk. Roojai menyediakan akses di hampir 2.000 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia dan dapat membayar tagihan medis secara langsung tanpa perlu membayarnya terlebih dahulu.

Selain asuransi Penyakit Kritis, sebelumnya Roojai telah meluncurkan Hospital Cash Plan (pertanggungan rawat inap) dan asuransi Kecelakaan Diri pada April 2022 lalu, semuanya diasuransikan oleh Sompo Insurance. Semua produk yang ditawarkan Roojai dapat di kostumisasi sesuai kebutuhan dan budget nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)