Hadir di Indonesia, Xapads Media Targetkan US$ 12 Juta di 2022

Edo Fernando, Country Head Indonesia Xapads Media

MIX.co.id - Pertumbuhan iklan digital yang meningkat sangat signifikan membuat Indonesia menjadi pasar yang seksi untuk dimasuki. Tak heran, jika sejumlah agensi periklanan asing mulai menjajaki pasar Indonesia. Di antaranya, Xapads Media, platform Adtech asal India, yang memutuskan masuk pasar Indonesia pada Oktober 2021 ini.

Diakui Edo Fernando, Country Head Indonesia Xapads Media, dalam siaran pers yang diterima MIX, “Indonesia memiliki potensi yang baik terhadap periklanan digital. “Pada tahun 2025, 84% dari pendapatan iklan digital akan dihasilkan melalui Programmatic Advertising saja. Ini akan mengguncang pasar Indonesia di mana platform AdTech akan memainkan salah satu peran paling penting dalam pertumbuhannya.”

Dengan kehadirannya di Indonesia, lanjut Edo, Xapads menargetkan pertumbuhannya mencapai US$ 12 juta pada 2022. Selain itu, Xapads juga ingin menjadi game-changer, karena ingin membangun pijakan yang lebih kuat di Indonesia. Xapads juga memiliki tujuan untuk menjadi salah satu dari 5 organisasi teknologi iklan yang andal. Sebab, Xapads memiliki kemitraan yang strategis dengan brands dan agensi terbaik bersama dengan penerbit lokal dan platform OEM.

“Tujuan utama Xapads adalah untuk menawarkan layanan terbaik yang akan membentuk, memelihara, dan memenuhi tujuan serta KPI (Key Performance Indicator) klien-klien kami dengan mengikuti tren terbaru dan pemahaman mendalam tentang atribut, appographic, dan demografi target audiens,” ungkap Edo.

Lebih jauh ia menerangkan, ada dua fondasi yang akan ditanamkan Xapads guna menggarap pasar Indonesia. Pertama, nilai-nilai inti (core values) Xapads, seperti Transparansi, Inovasi, Kepercayaan, Integritas, dan Keunggulan yang selalu menjadi landasan kesuksesan dan pertumbuhan Xapads di berbagai belahan dunia. Kedua, Xapads percaya pada periklanan yang digerakkan oleh nilai (value) dan memahami bahwa pengguna adalah pusat industri periklanan yang membantu dalam mengenali titik pertumbuhan yang kuat dan meningkatkan brand recall value.

Guna mencapai target US$ 12 juta, Xapads akan menyasar sejumlah segmen pasar seperti teknologi finansial (fintech) dan opsi keuangan alternatif, e-Commerce, Pendidikan, Bisnis, Layanan Pengiriman, Makanan & Minuman, juga Perjalanan (OTT/Over the Top).

“Xapads berfokus pada data konsumen dan membantu menjalankan iklan terprogram, termasuk mengoptimalkan tawaran untuk mencapai ROAS (Return On Ad Spend). Tidak hanya itu, kami juga memiliki fitur untuk membantu mengotomatiskan pelacakan terhadap perilaku konsumen dan dapat mengetahui audiens, sehingga membantu menampilkan iklan yang relevan yang mendorong pertumbuhan perusahaan dan membawa visi Xapads ke depan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)