Hadirkan Inovasi, Jamu Jago Mengekstensifikasi Merek Bebe Roosie

Di usianya yang memasuki 100 tahun di tahun ini, salah satu perusahaan jamu tertua di Indonesia, Jamu Jago, kembali menghadirkan inovasi melalui produk barunya, Bebe Roosie Bugs Reppelent Cream. Produk lotion anti nyamuk dan serangga tersebut merupakan langkah ekstensifikasi merek Bebe Roosie, dari yang sebelumnya adalah produk telon berbentuk cream atau Bebe Roosie Teleon Cream.

Dijelaskan Vicky Budihardjo, Project Manager Jamu Jago, Bebe Roosie Telon Cream sudah diluncurkan sejak tahun 2013 dan terhitung sukses karena direspon positif oleh pasar. "Oleh karena itu, setelah inovasi berupa telon dalam bentuk cream, kami kembali menghadirkan inovasi baru berupa lotion anti nyamuk dan serangga berbentuk cream yang dibuat dari bahan alami berkualitas tinggi. Selain itu, Bebe Roosie Bugs Reppelent Cream juga tanpa kandungan DEET dan petroleum, sehingga aman digunakan oleh bayi serta tidak menimbulkan iritasi," ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Bebe Roosie Bugs Reppelent Cream diformulasikan dengan menggunakan minyak esensial organik alami, yaitu Lavender dan Citronella yang sudah diuji klinis dan diakui efektif untuk mengusir nyamuk atau serangga. Selain itu, produk tersebut juga berbasis nabati dan lembut, sehingga akan memberikan perlindungan jangka panjang tanpa bahan kimia berbahaya. "Bebe Roosie Bugs Reppelent Cream ini juga mengandung Aloe Vera yang sangat cocok digunakan untuk kulit yang rentan alergi, gatal, atau merah," ungkap Vicky.

Demi memperkenalkan produk barunya itu, Jamu Jago memanfaatkan pameran produk perlengkapan bayi "Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2018" yang digelar di JCC Senayan-Jakarta, pada awal Desember ini, sebagai tempat peluncuran. Peluncuran produk baru tersebut dikemas dalam format talkshow kesehatan dengan mengundang media, blogger, serta pengunjung pameran. Jamu Jago juga menghadirkan dokter anak, Dr. Ferdy Limawal SpA sebagai salah satu pembicara pakar.

Melalui talkshow kesehatan itu, Dr. Ferdy menjelaskan tentang pentingnya ibu untuk melindungi anak-anak dari gigitan nyamuk dan serangga. "Sebab, gigitan serangga, khususnya nyamuk, tidak hanya membuat bentol dan gatal-gatal. Akan tetapi, juga bisa membawa aneka penyakit berbahaya. Mulai dari demam kuning, Chikungunya, kaki gajah, Japanese Encephalitis atau radang otak, malaria, hingga demam berdarah," urainya.

Jamu Jago juga memanfaatkan strategi Influencer Marketing dengan menggandeng tiga influencer yang memiliki balita, yakni selebgram Jovanka, Jessica Forrester, dan Kimberley Skylette. Pada kesempatan talkshow, ketiganya juga berbagi pengalaman tentang produk Bebe Roosie yang telah mereka gunakan untuk melindungi buah hati mereka.

Terkait distribusi, menurut Vicky, Bebe Roosie Bugs Reppelent Cream sudah tersedia di sejumlah toko belanja online seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, serta Shopee. Selain itu, produk ini juga sudah hadir di berbagai gerai toko perlengkapan bayi. Dalam waktu dekat, akan hadir juga di Mothercare, Guardian, Century, dan Superindo. "Produk ini juga dapat diperoleh di pameran IMBEX 2018 dengan promo yang menarik," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)