Ajang penghargaan periklanan global yang berbasis di Amerika Serikat, “The One Show 2021”, telah digelar pada Juni ini. Di penghargaan periklanan, desain, dan kemasan digital paling bergengsi tersebut, Hakuhodo Indonesia berhasil memborong empat penghargaan sekaligus, yakni tiga emas dan satu perunggu. Empat penghargaan itu diraih untuk iklan “Flavour of Home” yang digarap Hakuhodo Indonesia.
Perolehan empat penghargaan itu telah menjadikan Hakuhodo Indonesia sebagai peraih piala emas terbanyak dari semua agensi di Asia. Bahkan, Hakuhodo Indonesia juga meraih peringkat kedua secara global pada kategori Cetak dan Media Luar Ruang dengan iklan ‘Flavour of Home’.
Flavour of Home adalah kampanye yang dibuat untuk Sushi Sei, sebuah restoran Jepang di Jakarta, yang mempromosikan rasa dan pengalaman makanan yang otentik. Kampanye ini mengkomunikasikan sudut pandang menu sushi Jepang yang belum pernah ada sebelumnya.
Dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (21/6), Irfan Ramli, Presiden Direktur Hakuhodo International Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Suatu kebanggaan untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, setelah bertahun-tahun absen dari ajang ini.”
Dia pun berharap agar pencapaian tersebut dapat mendorong para insan kreatif Indonesia untuk terus menyasar pengakuan internasional lewat penghargaan lainnya.“Kami juga berterima kasih atas dukungan industri periklanan Indonesia yang memotivasi kami untuk menggapai lebih tinggi,” ujarnya.
Diungkapkan Janoe Arijanto, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), tiga piala emas yang diraih Hakuhodo Indonesia adalah momen besar untuk industri advertising Indonesia, sekaligus sebuah pesan bahwa Indonesia mampu bersaing, bahkan menunjukkan supremasinya di ajang global yang paling bergengsi. “Momen ini juga menjadi motivasi bagi agensi-agensi di Indonesia, untuk terus menunjukkan prestasinya di ajang global,” yakinnya.