MIX.co.id – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2022, Blibli hadir dengan program untuk menebarkan lebih banyak senyuman di wajah para pelanggan melalui penawaran spesial dan bonus point rewards.
Selain itu, Blibli juga menyebarkan senyuman untuk masyarakat kurang beruntung melalui program donasi.
COO Blibli, Lisa Widodo, menyampaikan kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi Blibli. Hal ini hanya bisa dihadirkan jika semua karyawan Blibli memiliki empati kepada pelanggan.
Menurutnya, salah satu hal yang penting adalah bagaimana tim customer care Blibli selalu berusaha memberikan sentuhan personal dengan layanan yang setulus hati untuk bisa melampaui harapan pelanggan.
“Pada Harpelnas 2022, Blibli memperkuat komitmen tersebut untuk menciptakan senyum terbaik di wajah pelanggan, karena senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Selasa (6/9), di Jakarta.
Layanan pelanggan berbasis empati, serta didukung dengan teknologi yang membantu produktivitas dan fleksibilitas bekerja 24/7, membuat lebih dari 98% pelanggan menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung dengan agen customer care Blibli.
Kemampuan tersebut melebihi standar industri yang pada umumnya membutuhkan waktu 46 detik menunggu. Keberhasilan dalam memastikan kenyamanan pelayanan purna beli ini, pada akhirnya menyumbang pada terciptanya loyalitas pelanggan.
Atas komitmen itu, deretan pengakuan atas kinerja layanan pelanggan Blibli diberikan oleh berbagai lembaga yang kredibel, seperti Global Contact Center World Awards - World 2021, Global Contact Center World Awards - Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia pada 2020/2021 dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.
Untuk membuat Harpelnas 2022 jadi lebih istimewa, papar Lisa, Blibli menghadirkan program “Senyum Untuk Kamu” yang ditujukan kepada pelanggan setia Blibli, dan program “Senyum Untuk Mereka” untuk mengajak mitra dan pelanggan berbagi senyum ke lebih banyak orang, terutama mereka yang kurang beruntung, dengan menggandeng brand partner Pepsodent untuk didonasikan melalui Benih Baik.
Dalam program “Senyum Untuk Kamu”, pelanggan Blibli bisa mendapatkan T-shirt gratis hingga menikmati cashback sampai 70% dalam memenuhi berbagai kebutuhannya, mulai dari fashion, hobi, hingga groceries. Pelanggan dapat menikmati promo spesial selama 3–4 September 2022.
Sementara pada program “Senyum Untuk Mereka, Blibli mengajak para pelanggan untuk berdonasi bagi pengobatan anak-anak dengan bibir sumbing melalui upaya kolaboratif berdampak sosial positif bersama Pepsodent.()