Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Konsumen Terkait Keberlanjutan

  1. Head of Segmentation, Liabilities and Mortgage Bank DBS Indonesia, Natalina Syabana memberikan sambutan saat acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta di Jakarta, Rabu (4/9). Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 Bank DBS Indonesia menyelenggarakan acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta, yang merupakan penerima hibah DBS Foundation 2018 dan 2022. Acara eksklusif ini mengundang nasabah prioritas DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client. Pihaknya berharap dapat melibatkan nasabah untuk membantu ekonomi dan komunitas secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan merek fashion berkelanjutan SukkhaCitta. Ini sejalan dengan kampanye ‘Trust Your Spark’, yang bertujuan untuk menghidupkan ‘spark’ dalam diri pelanggan untuk memenuhi gaya hidup berkelanjutan.

  1. Suasana acara saat acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta di Jakarta, Rabu (4/9). Sebagai rangkaian dari Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia juga akan menyelenggarakan kegiatan apresiasi nasabah di Gading Walk pada tanggal 7 September 2024, memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan berbagai promo produk bertema ESG, edukasi terkait keberlanjutan yang akan dibawakan oleh NAFAS sebagai wirausaha sosial mitra DBS Foundation, serta bazaar yang diramaikan oleh mitra keberlanjutan.

  1. Suasana acara saat acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta di Jakarta, Rabu (4/9). Pada acara perayaan Harpelnas kali ini, SukkhaCitta menampilkan berbagai koleksi termasuk Angkasa, Seribu Bunga, Kapas, dan Power Edit yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan, seperti penggunaan sisa-sisa kayu mahoni dari industri furnitur yang direbus semalaman, kayu Sappan Jawa yang memberikan warna merah muda, serta daun Strobilanthes cusia yang difermentasi selama 48 jam dalam air mata air pegunungan untuk menghasilkan warna biru. Langkah-langkah inilah yang membuat SukkhaCitta mampu mengatasi masalah lingkungan sekaligus memberdayakan perempuan di beberapa desa di Indonesia.

  1. (kiri ke kanan) Founder & CEO SukkhaCitta, Denica Flesch berbincang dengan nasabah DBS Treasures Private Client dan Head of Segmentation, Liabilities and Mortgage Bank DBS Indonesia, Natalina Syabana saat acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta di Jakarta, Rabu (4/9). DBS Foundation mendukung SukkhaCitta melalui dana hibah dari DBS Foundation Social Enterprise Grant pada 2018 dan 2022. Dana hibah tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan mengembangkan proyek kapas regeneratif Mama Kapas. Proyek ini mencakup pengolahan kain kapas menjadi berbagai produk yang dapat dijual, serta pelatihan dan perjalanan langsung ke berbagai wilayah di Indonesia Timur. DBS Foundation tidak hanya memberikan dana, tetapi juga memberikan bimbingan untuk membantu SukkhaCitta mengatasi berbagai tantangan bisnis. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)