Studi Analytic Data Advertising (ADA) menunjukkan bahwa aktivitas belanja online naik 400% sejak Maret 2020. Hal ini terjadi karena adanya perubahan kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi pada masa pandemi serta terus berkembangnya era digital. Hal itu juga dirasakan oleh pelaku bisnis ekspedisi, di mana terjadi lonjakan pengantaran barang dari hasil jual-beli online, baik melalui e-Commerce atau offline store.
Di tengah banyaknya para pemain ekspedisi saat ini, aplikasi Help tercatat sebagai salah satu opsi yang paling dicari terkait layanan pengantaran barang di tahun ini. Lantaran, aplikasi Help menawarkan sejumlah keunggulan bagi penggunanya. Antara lain, harga yang lebih terjangkau, pelanggan dimudahkan dengan metode pembayaran yang beragam, serta penjemputan barang langsung di rumah. Selain itu, pilihan layanan pengantaran barang juga sudah diperluas dan telah menjangkau seluruh pulau di Indonesia.
“Kami senang bahwa banyak pengguna yang merasa terbantu dengan kehadiran aplikasi Help. Kami juga mendapat komentar positif dari pengguna yang merekomendasikan aplikasi Help sebagai solusi pengiriman barang, baik dalam maupun luar kota,” ujar Muhamad Noor Sutrisno, CEO dan Founder HELP.
Untuk itu, demi mengapresiasi para pelanggannya, pada Hari Ulang Tahun (HUT) pertama yang jatuh pada November ini, aplikasi Help menghadirkan promo spesial lebih hemat hingga 50% serta cashback sampai 90%.
Lebih jauh ia menuturkan, saat ini, Help sudah bekerja sama dengan Go-Send sebagai mitra pengemudi. “Help dan Go-Send telah resmi bekerja sama sehingga tidak ada pihak yang dirugikan, termasuk driver yang menjemput dan mengirim barang. Pada awal tahun kedua, Help akan merilis layanan Buy and Sell. Fitur ini merupakan platform digital yang tersedia di dalam aplikasi Help untuk memudahkan transaksi jual-beli online,” paparnya.
Baru-baru ini, lanjutnya, Help telah merilis layanan terbaru, Multi-Trip delivery, yang memungkinkan pengguna mengirim barang ke 9 alamat dalam 1 kali perjalanan. “Help memberikan beragam promo cashback bagi pengguna baru dan besarannya tergantung dari metode pembayaran yang digunakan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait promo, pengguna dapat melihat langsung banner dalam aplikasi Help,” pungkasnya.