MIX.co.id – HERA, platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generasi baru, mengumumkan peluncuran solusi inovatifnya yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan Indonesia.
Dengan mengusung slogan “Human Touch, High Tech,” HERA atau Human Empathetic Robot Agent menggabungkan otomatisasi dengan empati, memungkinkan agen AI membuat keputusan cerdas dan mengoperasikan alat secara mandiri dalam menyelesaikan masalah pelanggan yang kompleks.
Joel Djuwadi, Founder HERA, mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih efisien dan berempati.
“Agen AI kami dirancang untuk menerapkan praktik terbaik yang diidentifikasi oleh analitik HEMA, guna memastikan layanan berkualitas tinggi yang konsisten,” ujarnya dalam acara peluncuran HERA di Jakarta, Rabu (6/11).
Agen AI HERA dipandu oleh HEMA, sistem analitik terintegrasi contact center yang dikembangkan oleh Yuliana Agung, pakar Customer Experience & Customer Service Indonesia dan telah digunakan lebih dari 25 tahun.
HEMA adalah Quality Assurance AI Analytic yang memantau kualitas layanan dalam berbagai dimensi seperti sentuhan manusia, empati, navigasi, dan akurasi respons, memberikan wawasan real-time untuk perbaikan berkelanjutan.
Agen AI menyesuaikan perilakunya berdasarkan wawasan ini, meningkatkan kepuasan pelanggan. HEMA juga memantau kuantitas performa dan tingkat layanan HERA.
Platform HERA berfokus pada peningkatan pelayanan, baik untuk melakukan penjualan maupun pelayanan pertanyaan dan keluhan pelanggan.
Platform ini dapat digunakan di berbagai sektor industri, seperti perbankan, asuransi, keuangan, pembiayaan, e-commerce, kesehatan, ritel, transportasi, logistik, pengantaran, telekomunikasi, dan sektor industri lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.
HERA sejalan dengan target meningkatkan pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan, dan keterlibatan proaktif. Kemampuan pembelajaran adaptif dari agen AI memungkinkan tim layanan berfokus pada peran strategis, menciptakan lingkungan layanan pelanggan yang lebih proaktif.
Saat ini layanan HERA masih dalam format tulisan (teks). Pengembangan di masa depan akan mencakup dukungan suara yang lebih canggih, analitik data yang lebih mendalam, dan integrasi yang lebih luas dengan alat bisnis, guna menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan personal. ()