Hero Group Edukasi Konsumen untuk Cerdas Bertransaksi

Menyambut Hari Konsumen Nasional, Hero Group bersama Kementerian Perdagangan dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia menggelar talkshow “Belanja Aman, Hati Nyaman” dan “GIAT KREASI” di gerai Giant Serang, pada awal Maret ini.

Dijelaskan Diky Risbianto, Head of Communications and Government Relations Hero Group, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnis kami di Indonesia. Sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia.”

Pada kegiatan talkshow bertajuk “Hati Aman, Belanja Nyaman”, lanjut Diky, konsumen mendapatkan edukasi cerdas bertransaksi. Salah satunya melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan BPOM. "Program ini mengajak konsumen untuk memilih produk dengan lebih teliti dalam berbelanja," lanjutnya.

Dalam berbagai kesempatan, diakui Diky, Hero Group turut mengkampanyekan program Cek KLIK. Objektifnya, agar masyarakat sadar dan mampu mengetahui kualitas produk yang dibeli. "Kami percaya konsumen sebagai subjek penentu akan mampu meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, produk yang ditawarkan di pasaran akan mengalami peningkatan nilai," yakinnya.

Sementara itu, untuk mengedukasi anak-anak, Hero Group bersama Kementerian Perdagangan melakukan pendekatan belajar sambil bermain, yang diwujudkan dengan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi. Lebih dari ratusan anak tampak antusias memproses imajinasinya di atas kertas dan beberapa mulai menikmati memilih warna untuk sentuhan akhir. Sebelum lomba dimulai, anak-anak mendapat pengarahan tentang cerdas bertransaksi. Hal ini sebagai salah satu cara agar anak lebih memahami bagaimana hati aman saat berbelanja nyaman.

“Kami berharap rangkaian acara untuk mendukung Hari Konsumen Indonesia 2020 ini mampu menjadi salah satu wadah perubahan dan peningkatan pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya. Melalui kesempatan ini, kami ingin sampaikan terima kasih kepada Konsumen yang telah ikut membangun dan mendukung Hero Group di Indonesia," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)